Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kebersamaan Anggota Kodim Lamongan Dalam Memperingati Hari Ibu

Selasa, 22 Desember 2015 | 23.20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-22T16:20:01Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Anggota Makodim 0812 Lamongan Baik Militer, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812 lakukan upacara Memperingati Hari Ibu Ke-87 Di Lapangan Makodim 0812. Selasa (22/12)

Dalam upacara kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Jemz Andre.R.E,S.Sos dengan dibawah Komandan Upacara Kapten Inf Moh.Fauzie Danrmil 0812/08 sambeng.

Dalam rangkaian upacara peringatan hari ibu tersebut, Kapten Inf Purnadi danramil 0812/13 Sugio Selaku pembaca sejarah singkat Hari Ibu yang intinya Pada Tahun 1936 kongres Perempuan Indonesia III di Bandung Menyatakan Bahwa tanggal 22 desember merupakan sebagai hari ibu.

Selanjutnya dikukuhkan oleh pemerintah dengan keputusan presiden Nomor 316 Tahun 1969 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur tertanggal 16 Desember yang menetapkan bahwa Hari Ibu tanggal 22 Desember Hari Nasional dan Bukan Hari Libur. Tahun 1946 badan ini menjadi Kongres Wanita Indonesia (KOWANI),yang sampai saat ini terus berkiprah sesuai aspirasi dan tuntutan zaman,periatiwa bersar yang terjadi pada tanggal 22 Desember tersebut kemudian di jadikan tonggak sejarah bagi kesatuan pergerakan perempuan Indonesia.

Dikesempatan itu Komandan Kodim 0812 Lamongan sebagai inspektur upacara mengucapkan selamat hari ibu, dan pada peringatan hari ibu ini diharapkan para ibu bisa menjadi contoh tauladan bagi keluarganya dan masyarakat, serta menjadi pribadi yang kuat selalu mendukung kinerja suami dan mendukung kemajuan Perekonomian, serta kesejahteraan Negara.

“Ibu adalah lambang syurga yang terlihat di dunia, seorang ibu memang sangat luas, kehadirannya penuh arti dan ketika kita sedang terpisah pun maka ibu adalah orang yang paling kita rindukan. Semasa kita kecil pun lebih banyak menyebut nama ibu daripada nama ayah. Ketika kita baru bermain terus pulang ke rumah, maka ibu lah orang pertama yang kita tanyakan,” ungkap dandim.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update