Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0812 Beserta Polres Dan Pemda Lakukan Cegah Dini Ancaman Teroris Di Hari Natal Dan Tahun Baru

Rabu, 16 Desember 2015 | 18.59.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-16T11:59:40Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Makodim 0812 Lamongan,Muspika Se-Kabupaten Lamongan dan Forkopimda Kabupaten Lamongan Dipimpin Sekda Kabupaten Lamongan Dr. Yuhronur Efendi menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas masalah keamanan di Kabupaten Lamongan menjelang natal dan tahun baru,Selasa (15/12) lalu

Rapat tersebut dihadiri Sekitar 50 Orang Diantaranya Dr.Yuhronur Efendi (Sekda Kab. Lamongan), AKBP Trisno Rahmadi ( Kapolres Lamongan), Kaharudin (Ketua DPRD Lamongan), Ahmad Fatoni (Ka Kejari Lamongan), Kapten Arh Suherman (Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan), Muspika Sekab Lamongan, Ali Fauzi (Mantan Combatan).

Dalam Rakor tersebut AKBP Trisno Rahmadi menyampaikan bahwa menjelang Hari Natal dan Tahun Baru Pihak Polri akan mengadakan operasi lilin guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Lamongan dan akan menempatkan personil Polri dan TNI di gereja-gereja.

“Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru kami Pihak Polri akan mengadakan operasi lilin guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Lamongan dan Kami akan menempatkan personil Polri dan TNI di gereja-gereja,”tandas Trisno Rohmadi.

Sedangkan Pasi Intel Kodim 0812 Lamongan Kapten Arh Suherman menyampaikan bahwa pada Global Warming, Perkembangan Lemahnya Ekonomi (MEA), Teroris/Isis dan Pelanggaran HAM. Dalam bidang IPOLEKSOSBUD HANKAM yang mana dapat mempengaruhi ancaman pada Hari Natal dan Tahun Baru.

“Kodim 0812 Lamongan Siap Membantu Polri, Pemda Sehingga Timbul Sinergitas Yang Bisa mewujudkan Kondisi Kab Lamongan tetap Kondusif dan aman,”ungkap Pasi Intel Dim 0812

Mantan Combat , Ali Fauzi, mengatakan bahwa untuk menangkal terorisme tetap berpegang teguh di jalan Allah SWT dan memperjuangankan keyakinan tersebut sampai mati. Ali Fauzi sendiri sekitar tahun 1991 Masuk Anggota NII Malaysia,dan Pada tahun 1994 Baiat Kedua dalam Bendera Jl Bersama Dr. Azhari Dan Nurdin M Top.

Ali Fauzi menambahkan teroris saat ini semakin meningkat pada tahun 2013-2015 dengan munculnya kelompok baru Tauhid Wal Jihat Dibawah pimpinan Ustadz Aman Abdurrahman. Kelompok ini berafiliansi dengan kelompok santoso di Poso yang sekarang ini tumbuh Subur. Target dari teroris-teroris tersebut adalah obyek-obyek Vital dan Simbol-simbol berat.

“Sekarang teroris lebih Kepada Target Lokal,” ujar Ali Fauzi.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update