Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KODIM 0812 LAMONGAN LAKSANAKAN APEL DANRAMIL DAN BABINSA YANG TERPUSAT DI AULA MAKODIM

Rabu, 02 Desember 2015 | 18.52.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-02T11:52:22Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Dalam Rangka Mendukung Terciptanya Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat serta Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2015. Kodim 0812 Lamongan melaksanakan Apel Danramil dan Babinsa yang tersebar di seluruh wilayah Kodim 0812 Lamongan, Selasa (01/12).

Soliditas segenap personel TNI tersebut diperlihatkan ketika Apel Danramil dan Babinsa yang dihadiri oleh seluruh Perwira Staf dan Danramil serta 318 orang Babinsa Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Kegiatan apel yang berlangsung di Aula Kadet Suwoko Makodim 0812 Lamongan mulai Pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos. dirinya menyampaikan bahwa dalam acara tersebut akan diisi berbagai materi mengenai upaya peningkatan profesionalisme TNI dan pembinaan territorial.

“Kegiatan apel selama Dua hari ini akan di isi dengan berbagai materi terkait upaya peningkatan profesionalisme TNI dan pembinaan teritorial,Kita sebagai Aparat Teritorial memerlukan kemampuan Teritorial untuk mengantisipasi ancaman Militer Maupun non Militer mulai dari kemampuan untuk mendeteksi dini maupun cegah dini sampai kemampuan yang lainnya,” jelas Dandim.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa dalam acara tersebut juga akan mengingatkan kembali tentang 5 kemampuan Teritorial, bagaimana cara penjabaran dilapangan, dan bagaimana mendapatkan informasi dari masyarakat.

“kita juga akan mengingatkan kembali tentang 5 kemampuan Teritorial bukan hanya datang ke Koramil duduk dan tunggu giliran sehingga kita tidak akan mendapatkan informasi dari masyarakat, bagaimana cara untuk mendapatkan informasi dari masyarakat, salah satunya adalah dengan cara Berkomunikasi Sosial dengan masyararakat diseluruh lapisan tanpa mengenal Suku, Ras dan Agama.” tambahnya.

Pelaksanaan apel Danramil dan Babbinsa dilaksanakan selama Dua hari tersebut juga akan dihadiri Penjabat Bupati dan Kapolres yang akan memberikan materi seputar sinergitas antara TNI-Polri maupun TNI-Pemkab dalam mengupayakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar senantiasa kondusif, sedang pemberi materi dari dalam seputar hasil apel Dandim Danrem TA 2015, Lima Kemampuan ter, Sikap Ter, Netralaitas TNI, dan lain sebagainya seputar bidiang territorial.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update