Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPUD: Logistig Sudah Terdistribusikan, Kantor KPU Dijaga Ketat

Minggu, 06 Desember 2015 | 18.18.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-06T11:18:44Z
GRESIK,(metropantura.com) - Pemilihan Umum Kepala Deerah (Pemilukada) Kabupaten Gresik tinggal menunggu hitungan jam terhitung mulai hari ini, sejumlah peralatan logistik penditribusian sudah didistribusikan ke semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Gresik.

Berita itu disampaikan oleh Maksum, Kasubag Umum Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik," Pendistribusian logistik Pemilikada sudah selesai pada Sabtu (5/12) sekitar pukul 19:00 WIB kemarin malam," Ujar Maksum kemarin.

Maksum juga menyampaikan, bahkan pendistribusian logistik terakhir di lakukan di 4 Kecamatan yaitu, Kecamatan Manyar, Bungah, Kebomas dan Kecamatan Gresik.

"Semua Logistik yang kami kirim sudah sekesai semua dan di terima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), selanjutnya PPK tingal mendistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing masing," Pungkasnya.

Meski semua peralatan logistig sudah di distribusikan ke semua PPK bukan berarti pekerjaan KPUD menjadi susut, terlihat sejumlah aparat Kepolisian berjaga jaga di kantor KPU selain mendirikan tenda juga terlihat mobil Rantis (Water Canon) dan beberapa puluhan sepeda motor tim tangkal Polres Gresik berjaga jaga di halaman kantor KPUD Gresik.

"Memang kami disiagakan kusus untuk pengamanan hari tenang menjelang pilkada, selain itu juga mengantisipasi terhadap gerakan masa terkait serangan dadakan hingga mengakibatkan kericuhan," Ujar Briptu Cahyono saat jaga di KPU.

Cahyono juga menambahkan, selain untuk mengantisipasi pengawalan pengiriman logistik, pengamanan ini juga bertujuhan mengantisipasi tindak anarkis dari kelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update