Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Meski Mundur Sehari, Kejari Tetap Antusias Peringati Hari Anti Korupsi Dunia

Kamis, 10 Desember 2015 | 18.31.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-10T11:31:54Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada Rabu 9 Desember 2015, Kejari Lamongan mengerahkan semua pegawainya untuk melakukan aksi membagi-bagikan seribu selebaran dan stiker di empat titik jalan di dalam Kota Lamongan, Kamis (10/12).

Meski harus mundur sehari karena bersamaan dengan pilkada, namun hal itu tak menyurutkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan untuk memperingati hari yang pertama dicetuskan pada Konverensi Antikorupsi atau United Nations Conventions Against Corruption (UNCAC) di Meksiko 9 Desember 2003 silam tersebut.

 Selebaran dan sticker tersebut dibagikan di beberapa titik, yakni di depan Kantor Kejari, Jalan Veteran, Lamongan, di depan Gedung DPRD, Jalan Basuki Rahmad, simpang empat alun-alun, Jalan Lamongrejo, simpang empat Jalan Sumargo, Jalan Sunan Drajat dan di depan SMAN 2 Jalan Veteran Lamongan.

Dalam aksi tersebut, Kasi Pidsus, Edy Subhan dan Kasi Intel Budiyanto juga ikut turun ke jalan untuk membagikan selebaran yang isinya mengingatkan orang untuk berbuat jujur dan melawan korupsi.

“Berani Jujur Hebat !” dan “Bantu Kami Melawan Korupsi Sekarang Juga !” bunyi tulisan di stiker.

 Selebaran dan stiker tersebut tidak hanya dibagikan kepada pengguna kendaraan bermotor, melainkan juga pejalan kaki yang melintas. Khusus untuk roda empat, pegawai Kejari menempelkan stiker di kaca mobil.

“Hari ini kita mengisi dan memperingati Hari Anti Korupsi se dunia,” ujar Kasi Pidsus, Edy Subhan.

Edy berharap aksi yang digelar Kejari Lamongan tersebut dapat mengingatkan masyarakat Lamongan tentang bahaya korupsi sekaligus berani melawannya dengan cara melaporkan ke pihak berwajib apabila menemukan tindak pidana korupsi.

“Bantu kami melawan korupsi sekarang juga,” tegasnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update