Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pasangan Fakta Optimis Menang 80 Persen, Nursalim Optimis 51 Persen

Rabu, 09 Desember 2015 | 17.48.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-09T10:48:32Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Pemilihan umum bupati dan wakil bupati lamongan tahun 2015 telah dimulai pada pukul 07.00 WIB. Sejumlah warga Lamongan mulai berbondong-bondong menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tak terkecuali pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut pilkada.

Pasangan Fadeli dan Kartika Hidayati sekitar pukul 09.20 WIB mencoblos di TPS 1 Kelurahan Tlogoanyar Lamongan. Paslon FAKTA mencoblos bersama keluarga masing-masing dan tim sukses.

Seusai mencoblos,Fadeli menyampaikan harapannya pilkada Lamongan berjalan aman dan lancar sampai jam terakhir penutupan pemungutan dan penghitungan suara.

“Saya Menyampaikan terima kasih hari ini pencobloasan pilkada 2015 yang sedang ditunggu masyarakat Lamongan. Alhamdulillah suasana cerah, situasi aman dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan jam penutupan terakhir dan sampai pada perhitungannya,”kata Fadeli, Rabu (9/12).

Terkait target perolehan suara pasangan FAKTA, fadeli mengaatakan berdasarkan kalkulasi hati nuraninya pasangan FAKTA akan menang mutlak dengan perolehan suara diatas 80%. Namun fadeli tidak berani mengatakan target suaranya 90%.

“Berdasar kalkulasi hati saya Insya Allah pasangan FAKTA di Lamongan bisa menang mutlak. Saya yakin dengan situasi normal diatas 80 persen. Saya tidak mengatakan itu (target 90 persen),tetapi saya optimis bahwa hasil perolehannya bisa di atas 80 persen,”jelasnya.

Sementara itu,cabup nur salim mencoblos di TPS 4 Kelurahan medalan sekitar pukul 08.00 WIB yang didampingi istri dan tim sukses. Ditemui dirumahnya seusai mencoblos,nursalim mengatakan bahwa pasangan Nursalim – Edy Wijaya (SAE) dalam memenangkan perebutan kursi 01 di lamongan, pihaknya menargetkan menang 51 persen.

“Kita optimis menang. Insya Allah kita 51 persen sudah cukup membawa amanah masyarakat Lamongan,” ujar Nursalim.

Dari hasil penghitungan suara di TPS 1tempat pasangan Fakta mencoblos, Fakta mengungguli pasangan SAE dan JOS. Pasangan nomor urut 2 memperoleh suara 173 suara, pasangan SAE 70 suara dan pasangan JOS 12 suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah 10 surat suara. Sehingga total yang menggunakan hak suara di TPS 1 Kelurahan Tlogoanyar sebanyak 265 pemilih dari DPT 357 pemilih.

Sementara di TPS 4 Kelurahan Medalan tempat Cabup Nur Salim mencoblos, pasangan Fakta tetap unggul dari pasangan SAE. Pasangan Fakta memperoleh 175 suara, Pasangan SAE memperoleh 120 suara dan pasangan JOS dengan 9 suara. Total suara tidak sah sebanyak 13 suara sehingga total pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 317 pemilih dari 391 yang ada di DPT.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update