Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Hari Lahirnya Korp Infanteri, TNI AD Gelar Gerak Jalan Peleton Beranting

Jumat, 18 Desember 2015 | 18.48.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-18T11:49:47Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ), melintasi Lamongan mulai dini hari pukul 02.00 WIB di Kecamatan Sukorame, kemudian menuju Kecamatan Sambeng sejauh 23 km dan dilepas di Kecamatan Mantup pukul 08.30 WIB menuju Kabupaten Gresik dan nantinya berakhir di Makodam V Brawijaya. (18/12)

Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) ini dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Korp Infanteri TNI-AD. Mereka telah menempuh rute Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Soedirman dari Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Setibanya di Kecamatan Sukorame Lamongan, Tim Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ), melakukan jalan kaki dengan menempuh jarak 23 kilometer menuju Kecamatan Sambeng dan dilanjutkan ke Kecamatan Mantup.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Dr. Yuhronur Efendi, MBA selaku pemimpin upacara pelepasan mengatakan, Bahwa kegiatan ini untuk mengingat kembali jasa para pahlawan, khususnya Panglima Besar TNI Jendral Soedirman.

“Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) yang diselenggarakan setiap tahun ini, juga sebagai upaya mendekatkan TNI dengan rakyat”, tegas Yuhronur.

Gerak Jalan yang tersusun dalam Peleton Inti, Peleton Pengawal serta Peleton Pendamping tersebut, diikuti oleh Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) Jajaran Kodam V/Brawijaya dan Kostrad, yakni Yonif 500/R, 512/QT, 521/DY, 527/BY, Armed-1, Kavaleri 3, Arhanudse-8, Zipur-5, 501, 502/K, Brigif 18, Brigif 9, Arhanudri 2/K, Zipur 10 dan Bekang/K.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update