Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peringati Maulid Nabi Dan Haul KH.M.Atqon Ke 39, Pengurus Pondok Pesantren Gelar Pengajian Akbar Dan Parade Sholawat Khadrah

Kamis, 17 Desember 2015 | 21.53.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-17T14:53:30Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Untuk merayakan maulid nabi dan Haul yang ke 39 KH Muhammad Atqon selaku pendiri Pondok Pesantren Mambaul Ulum, pengurus Yayasan Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum Mayong Karangbinangun Lamongan menggelar rentetan kegiatan selama dua hari dua malam.

Rangkaian kegiatan untuk memperingati maulid nabi dan Haul KH. M. Atqon tersebut dimulai sejak Rabu (16/12) dengan melakukan ziarah oleh para guru dan santri, kemudian pada malam harinya diadakan gema sholawat dari IPNU dan IPPNU Cabang Lamongan.

kemudian pada kamis (17/12) siang, digelar pengajian akbar yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur M. Saifulloh Yusuf yang juga merupakan Pengurus PBNU dan Gus Ali Masyhuri pengurus PWNU serta pengurus Cabang NU Lamongan dengan 1700 jamaah yang hadir.

Tak hanya itu, pada malam harinya juga akan digelar parade Sholawat Khadrah dari seluruh Ranting se Kabupaten Lamongan.

Dengan diperingatinya Maulid Nabi dan Haul Pendiri pesantren Mambaul Ulum yang ke 39 tersebut, Drs. H. Masyhuda Syam, selaku ketua Panitia sekaligus pengajar di Pesantren tersebut berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturrahim antara masyarakat, para ulama, Santri dan para alumni.

“Semoga dapat mempererat tali silaturrahim antara para alumni dan para muslimin muslimat di Desa Mayong, serta mendapat keberkahan,” beber pria yang ketua MWC NU karangbinangun tersebut.

Sementara pada kesempatan tersebut, M. Saifulloh Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur juga berharap agar Pondok Pesantren dan sekolah yang sudah di dirikan almarhum mendapatkan keberkahan sehingga dapat lebih maju dan mencetak alumni yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

“Semoga apa yang sudah menjadi peninggalannya ini mendapatkan keberkahan sehingga nantinya dapat menjadi lembaga pendidikan islam ala Ahlussunnah Waljama'ah dan yang lebih baik lagi untuk kedepanya,” harapnya.
Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update