Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pilkada Serentak Di Lamongan Berjalan Aman,Lancar Dan Kondusif

Rabu, 09 Desember 2015 | 18.24.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-09T11:24:27Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Inspeksi Mendadak (Sidak) pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang dilaksanakan Pj. Bupati dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Lamongan, dijadikan ajang melihat kondisi wilayah secara langsung.

Selain Pj. Bupati Lamongan, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT turut serta Jajaran Forkopimda antara lain, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri, juga ikut dalam rombongan Sekretaris Daerah Lamongan.

"Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan relatif aman, tertib dan lancar. Indikator tersebut dapat dilihat di TPS 4 Desa Deketwetan Kecamatan Deket. Sampai pukul 12.30 WIB, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya sudah mencapai 70 persen lebih dari jumlah pemilih 445 orang," terang Wahid Wahyudi, Rabu (9/12).

Selain itu, kata Wahid ketersediaan logistik Pilkada juga sudah terdistribusikan di seluruh TPS sejak Selasa, tanggal 8 malam. Selain itu, saat Pj. Bupati Madiun menggelar sidak ke sejumlah TPS seperti di salah satu TPS di Kecamatan Kedungpring, sudah siap melaksanakan semuanya.

"Dari hasil pantauan lapangan semua baik-baik tidak ada kendala. Semoga semua tahapan berjalan dengan tertib, aman dan lancar," imbuhnya.

Pj. Bupati Lamongan yang juga Kadishub dan LLAJ Jawa Timur ini, menegaskan secara umum kondisi wilayah di Lamongan situasi sangat aman terkendali dan kondusif. Dirinya berharap kondisi ini akan terus berjalan sampai selesainya penghitungan suara. Meski demikian, pihaknya akan terus memantau, mengawal, dan mengamankan pelaksanaan Pemilukada.

Sebelum melihat TPS 4 Desa Deket Wetan, rombongan juga singgah di beberapa TPS yang dilalui seperti TPS di Desa Dinoyo, Kecamatan Deket, Desa Windi, Kecamatan Karangbinangun, Desa Soko Kecamatan Glagah, dan salah satu TPS di Kelurahan Tumenggungan Kecamatan Lamongan.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update