Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PJ Bupati Gresik Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

Kamis, 24 Desember 2015 | 21.10.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-24T14:10:26Z
GRESIK,(metropantura.com) - Demi memastikan perayaan natal yang akan dilaksanakan tanggal 25 Desember 2015 dan mewujudkan rasa kerukunan antar umat beragama, siang tadi Kamis (24/12) Pj. Bupati Gresik Dr. H. Akmal Boedianto bersama Forkopimda beserta jajarannya dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Gresik di dampingi Kapolres Gresik dan Komandan Kodim 0817 Gresik memantau langsung kesiapan natal di beberapa Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Gresik.

Sekitar pukul 13.30 WIB rombongan Pj. Bupati Gresik tiba di GKI (Gereja Kristen Indonesia) yang berlokasi di jl. Wahidin Soedirohusodo No. 712 Gresik. Kedatangan rombongan langsung diterima dengan baik oleh Pendeta Gidyon dan beberapa pengurus gereja yang saat itu mempersiapkan tempat untuk beribadah.

Menurut Pj. Bupati Gresik Dr. H. Akmal Boedianto “Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan natal berjalan aman, lancar sehingga membuat suasana nyaman dalam melaksanakan ibadah” katanya. “Juga pemantauan sekaligus silaturrahim ini memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pimpinan daerah sehingga rasa kerukunan antar umat beragama dapat terwujud dan kita pupuk rasa nasionalisme antar umat beragama” tambahnya.

Dan terlihat aparat kepolisian diterjunkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam menjalankan kegiatan natal esok hari. Setelah dari GKI, rombongan Pj. Bupati Gresik bergerak menuju Gereja Santa Maria dan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan).

Kabag Humas Suyono menambahkan “Kegiatan ini dilakukan rutin tiap tahun dan sebagai wujud toleransi antar umat beragama, dan yang paling penting tetap menjalin komunikasi dengan baik” imbuhnya.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update