Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Bojonegoro Gelar Pasukan Operasi Lilin 2015

Rabu, 23 Desember 2015 | 11.39.00 WIB | 0 Views Last Updated 2015-12-23T04:39:45Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Bertempat di halaman Polres Bojonegoro pagi tadi 23/12,Polres Bojonegoro menggelar Pasukan Operasi Lilin 2015, sebagai pengecekan kesiapan akhir dari kesiapan pengamanan menjelang Natal dan tahun baru.

Bupati Bojonegoro,Suyoto menyampaikan amanat Kepala Kepolisian Negara Replubik Indonesia kepada seluruh Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin,pada peserta Apel di Halaman Mapolres Bojonegoro, bahwa Pengamanan Natal diharapkan bisa memberikan pengamanan agar Masyarakat yang merayakan Natal bisa beribadah dengan aman dan nyaman.

Begitu juga dengan tahun baru akan ada banyak peningkatan aktifitas warga, dan tentunya akan menjadikan suasana masyarakat akan bertambah dan akan menjadikan perhatian penuh bagi pengamanan Dalam operasi lilin 2015 dapat untuk dapat mengendalikan warga saat perayaan tahun Baru.

"Operasi lilin tahun lalu adalah sebuah keberhasilan, karena banyak angka tindakan kriminal menurun," Kata Kapolri melalui Bupati Bojonegoro saat menjadi pemimpin upacara gelar pasukan operasi lilin Semeru 2015.

Kapolri juga mengingatkan adanya gangguan Kamtibmas yang menonjol, pada tahun 2013 di dalam Negeri maupun diluar Negeri, dan hal tersebut harus menjadi konsen Polri, seperti konflik sosial, pergerakan kelompok teroris, dan kecelakaan yang menonjol.

"Kita harus terus memonitor suhu politik yang memanas, karena bisa terjadi anarkhis akibat tidak puasnya dari hasil suara," Tambahnya.

Ancaman ancaman terorisme, Narkoba, Tawuran, Balapan liar, ancaman bencana alam, kecelakaan lalu lintas, Pencurian, dan segala bentuk kriminalitas lainnya agar bisa diantisapisi pro aktif.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP, PMK, dan PM, serta Beberapa unsur komponen masyarakat di Bojonegoro.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update