Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Dampingi Panen Perdana Di Desa Maduran

Jumat, 15 Januari 2016 | 18.03.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-15T11:03:08Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Serma Teguh melaksanakan pendampingan panen padi perdana yang dilaksanakan di desa Maduran Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan dalam rangka panen padi jenis varietas ciherang di area sawah poktan Maduran, Jum’at (15/1).

Serma Teguh didampingi PPL Kecamatan Maduran Ibu Zubaidah juga bersama dengan masyarakat telah memanen padi jenis ciherang dengan hasil ± 7,6 ton per Ha dengan luas Sawah yang di panen mencapai 10 Ha di area sawah yang terletak Di desa Maduran Kec Maduran.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Karena juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan.

“Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,”ujar Serma Teguh.

Serma Teguh menambahkan bahwa Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Babinsa diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Dan harus mampu mengajak kepada para petani untu mendukung program swasembada pangan nasional

“Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan Swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan,”jelasnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update