Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0812 Lamongan Gelar Sosialisasi Operasional Alsintan Kepada Seluruh Anggotanya

Senin, 18 Januari 2016 | 19.06.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-18T12:06:51Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - setelah beberapa waktu lalu menerima Alsintan (Alat Mesin Pertanian), kini Dandim berupaya mensosialisasikan kepada seluruh anggota Kodim 0812 Khususnya Para Danramil dan babinsa jajaran Kodim 0812. Senin (18/1).

Dengan Sosialisasi Alsintan tersebut, Dandim 0812 Lamongan, Letkol inf Jemz Andre.R.E,S.Sos berharap agar para babinsa dapat menguasai Alsintan agar dapat membantu petani dalam hal pengolahan lahan dan penanganan panen. Sehingga akan berdampak pada peningkatan produksi yang signifikan, cepat dan tepat guna yang pada gilirannya akan mewujudkan Swasembada Pangan di Kabupaten Lamongan, terutama padi,

“dengan sosialisasi ini diharapkan para babinsa dapat menguasai Alsistan tersebut agar nantinya dapat membantu para petani untuk dalam mengolah lahan dan saat melakukan panen, sehingga hasil produksinya dapat meningkat dan target swasembada pangan dapat terwujudkan,” jelas Dandim.

Dan salah satu langkah yang sangat signifikan di bidang pertanian dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang diambil oleh Kementerian Pertanian RI yaitu dengan memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk Kodim 0812 Lamongan yang nantinya Alsintan itu akan digunakan oleh Kelompok Tani (Poktan) yang ada di Kabupaten Lamongan.

Dengan bantuan Alsintan itu diharapkan akan dapat membantu para petani dalam percepatan pengolahan tanah dan proses penanaman.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, bahwa secara nasional pembangunan sektor pertanian akan terus dipacu, yaitu melalui Program Swasembada Pangan yang dilaksanakan serentak dalam waktu 3 tahun yang dimulai sejak awal tahun 2015.

"Upaya ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, terutama petani yang harus diberikan kemudahan dalam mengolah lahan pertanian, sehingga target yang diharapkan dapat tercapai," harap dandim.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update