Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 0812/10 Babat Dan Turi Mengajak Unsur Muspika,UPT,Perangkat Desa Dan Masyarakat Melestarikan Lingkungan Dengan Tanam Pohon

Senin, 11 Januari 2016 | 19.38.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-11T12:38:46Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Makodim 0812 Lamongan, Koramil 0812/10 Babat dan Turi serentak melakukan tanam pohon bersama jajaran Muspika, UPT, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Gendong Kulon Kecamatan Babat, Senin (11/1).

Danramil 0812/10 Babat Kapten Inf Heru Sunaryo mengajak semua komponen Muspika untuk melaksanakan penghijauan sebagai wujud melestarikan lingkungan dengan berbagai elemen masyarakat. Kapten Inf Heru Sunaryo mengajak masyarakat melakukan penghijauan dengan menanam pohon atau tanam produktif dan logon keras di sepanjang jalan Desa Gedong Kulon dengan panjang 4000 M dengan jumalah pohon keseluruhan 1000 batang.

Ditegaskan oleh Danramil 0812/10 Babat Kapten Inf Heru Sunaryo bahwa maksud dari kegiatan tersebut sebagai peningkatan kepedulian,kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon serta untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara bekelanjutan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen bangsa akan pentingnya menanam dan memelihara pohon serta untuk mengajak seluruh komponen masyarakat melakukan penanaman dan pemeliharaan secara bekelanjutan,”tegasnya.

Danramil menambahkan tujuan kegiatan tersebut untuk menambah tutup hutan dan lahan guna mencegah banjir,menyerap karbondioksida akibat dampaknya perubahan iklim global, Pohon mempunyai banyak manfaat yang di hasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk bernafas dan sekaligus ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah tutup hutan dan lahan guna mencegah banjir,menyerap karbondioksida akibat dampaknya perubahan iklim global, Pohon mempunyai banyak manfaat yang di hasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas,untuk itu sangatlah penting kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita,”tandasnya.

Pada waktu yang bersamaan, dalam rangka merubah lahan tidak produktif anggota koramil 0812/03 turi melakukan program penghijauan tanaman produktif di wilayah kec turi kususnya di desa keben.

“Program ini sangat memperhatikan lingkungan hidup dan melalui tradisi penanaman pohon bersama, kami memiliki niat yang tulus untuk membantu pelestarian alam serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat lokal. Kami juga berharap aksi ini mampu mendorong seluruh aktivitas pelestarian alam dapat menyebar ke seluruh dunia”, selain itu Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program ketahananan pangan dan penghijauan. Selain itu, juga menjadi bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selalu terjalin dalam berbagai bidang,” ujar Danramil 0812/03 Turi Kapten Arm Yusniady mewakili Dandim 0812 Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos,

Keikutsertaan dan kehadiran Babinsa 0812/03 Turi dalam penghijauan ini untuk memotivasi masyarakat terhadap kecintaan lingkungan dan berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem ataupun habitat yang ada sehingga tercipta lingkungan yang sehat.

”Budayakan gemar menanam pohon selain mencegah erosi dan juga menghalau polusi. Alam lebih rindang, sejuk, dan asri,” tandas Kapten Arm Yusniady.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update