Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KPUD Gresik Siap Pembelaan Gugatan Sengketa Pilkada di MK

Senin, 11 Januari 2016 | 21.21.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-11T14:21:00Z
GRESIK,(metropantura.com) - Sidang sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik atas gugatan Pasangan Calon) Berkah (bersama Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie) di Mahkamah Konstitusi (MK), kembali digelar di gedung MK, Selasa(12/1).

Sidang ke dua ini dengan materi sudang pembelaan termohon KPUD Gresik atas gugatan pemohon paslon Berkah.

KPUD Gresik mengaku sangat siap untuk lakukan pembelaan dalam sidang di MK, Selasa (12/1). " Kami sangat siap," kata komisioner KPUD Kabupaten Gresik, Elvita Yulianti, Senin (11/1).

Kalau tidak ada aral melintang, lanjut Vety, begitu panggilan akrab Elvita Yulianti, sidang ke dua tersebut akan kembali digelar pukul 13.00 WIB. "Komisioner KPUD akan berangkat ke Jakarta Selasa(12/1), pagi," pungkas Vety.

Sementara Pendiri RGS-SQ(Relawan Gerakan Sosial-Sambari Halim Radianto), H.M.Khozin Ma'sum mengatakan, bahwa RGS-SQ, salah satu komunitas relawan yang memerjuangkan kemenangan SQ pada Pilkada Gresik, Rabu (9/12) tahun 2015, sangat yakin kalau sidang di MK akan berakhir manis. "Dengan izin dan minta ridho Allah, saya yakin pasangan SQ tetap yang akan memimpin Gresik periode 2016-2021," kata Khozin, Senin(11/1).

Khozin mengaku, pascaadanya gugatan paslon Berkah ke MK, tim RGS-SQ di desa-desa selalu bertanya-tanya soal gugatan tersebut. Terlebih, ketika sidang di MK mulai digelar Kamis(7/1). "Mereka terus telepon saya memertanyakan soal sidang MK tersebut," ungkapnya.

Karena itu, Khozin meminta semua relawan RGS-SQ tenang dan tidak lakukan gerakan apapun. Relawan RGS diminta terus berdoa agar Allah SWT selalu memberikan pertolongan terhadap SQ. " Saya yakinkan para relawan RGS, insya Allah kemenangan tetap berada di pihak SQ. Karena itu, saya minta mereka tetap tenang dan berdoa,"pungkas bendahara DPP BAKUPPI ini.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update