Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lamongan Siap Menghadapi MEA

Minggu, 17 Januari 2016 | 21.47.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-01-17T14:47:22Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Salah satu kesiapan yang dibutuhkan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah infrastruktur yang baik. Lamongan memiliki infrastruktur yang sangat mendukung. Empat pelabuhan dimiliki Lamongan, selain itu juga dilintasi jalan nasional Surabaya-Jakarta dan kereta api dobel track. Dengan fasilitas tersebut menunjukkan bahwa Lamongan sangat siap menghadapi persaingan bebas antara negara-negara ASEAN.

Hal tersebut dikatakan penjabat Bupati Lamongan Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT ketika membuka rapat Kerja Majelis Daerah Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Lamongan, di Pendopo Lokatantra (17/1).

Hadir dalam raker tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. Viva Yoga Mauladi yang juga Ketua Presedium Nasional KAHMI.

Selain infrastruktur yang sangat mendukung, sumberdaya alam yang melimpah juga menjadi landasan yang kuat bagi Lamongan dalam berkompetisi dengan daerah-daerah lain maupun dengan negara-negara ASEAN.

“Kita optimis, Lamongan akan mampu menghadapi kompetisi yang sangat ketat di tahun-tahun mendatang, khususnya dalam bidang ekonomi maupun perdagangann” tegas Wahid Wahyudi yang juga Kepala Dinas Perhubungann dan LLAJ Jawa Timur.

Persaingan dan kompetisi merupakan ciri dari era globalisasi. Kita bangsa Indonesia tidak boleh hanya menjadi pasar dari produk-produk asing. Bahkan sebaliknya, produk-produk bangsa Indonesia harus mampu bersaing dan menguasai pasar-pasar dunia. Untuk itu kualitas maupun kuantitas dari produk-produk baik yang berasal dari industri besar maupun yang diproduksi oleh usaha kecil menengah haru memiliki kualitas yang baik.

Sementara itu Ketua Presidium KAHMI Nasional, Viva Yoga Mauladi yang asli Lamongan, merespon baik acara raker ini, semoga dengan acara yang digelar oleh Majelis Daerah KAHMI Lamongan dapat meningkatkan iklim ekonomi di Lamongan dan Jawa Timur.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update