Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

9 Desa Dan Ratusan Hektar Sawah di Benjeng Terendam Banjir

Senin, 08 Februari 2016 | 21.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-08T14:26:10Z
GRESIK,(metropantura.com) - Luapan Kali Lamong yang meluber ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Gresik Selatan antaranya Kecamatan Benjeng sudah merendam 9 desa, termasuk ratusan hektare sawah.

Data di Kecamatan Benjeng menyebutkan 9 Desa tersebut di antaranya Desa Sedapurklagen, Deliksumber, Kedungrukem, Bulurejo, dan Munggugianti.

Camat Benjeng, Suryo Wibowo menjelaskan, di Kecamatan Benjeng ada 9 desa terendam di antaranya, Desa Sedapurklangen, Deliksumber, Kedungrukem, Bulurejo dan Munggugiati.

“Sampai saat ini ketinggian air mencapai 70 hingga 75 centi meter dan diperkirakan kalau terus akan turun hujan air masih terus naik, berpontensi mengancam sejumlah desa di Kecamatan Cerme dan Menganti, karena daerah ini memang aliran Kali Lamong," ujar Suryo Wibowo Camat Benjeng saat turun langsung ke lapangan. Senin (8/2).

"Mudah-mudahan tidak ada hujan dan air bisa cepat surut,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, lanjut Suryo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait diantaranya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik untuk melakukan pendataan dan persiapan terkait dampak korban banjir luapan Kali Lamong ini.

"Kita sudah berkoordinasi kepada dinas terkait bahkan langkah langkah awal sudah kita persiapkan seperti mendirikan tenda pengungsi, dapur masakan untuk korban banjir sudah kami persiapkan," pungkasnya.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update