Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Agar Dapat Terapkan Pola Hidup Sehat, Anggota TNI Ikuti Lomba Rumah Sehat

Kamis, 04 Februari 2016 | 20.20.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-04T13:20:07Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Tim penilai lomba dari Korem 082/CPYJ, tiba di Kodim 0813 Bojonegoro, Jalan HOS Cokroaminoto No. 51-52 Bojonegoro dalam rangka Penilaian Lomba Rumah Sehat, Rabu (3/2).

Tim penilai tersebut terdiri dari Ny. Sinthu Bas Ignatius (Kasrem 082/CPYJ), Ny. Warsito (Kasilog Rem 082/CPYJ) dan Lettu Kav Rohyadi dan disambut oleh Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXVIII dan Ny. Donova Pri Pamungkas, yang didampingi oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin.

Setelah penyambutan tersebut, Tim penilai menuju perumahan anggota Kodim 0813 Bojonegoro yang berada di Kelurahan Klangon untuk melakukan penilaian. Kriteria yang menjadi sasaran penilaian diantaranya adalah kondisi fisik rumah, pemanfaatan lahan pekarangan rumah, kebersihan rumah, memiliki saluran limbah meskipun sederhana serta keindahan rumah itu sendiri.

Ketua tim penilaian, Ny. Sinthu Bas Ignatius mengatakan bahwa lomba rumah sehat tersebut bertujuan agar para anggota TNI dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih sehingga dapat memberikan manfaat bagi keluarga masing-masing.

“Lomba ini dilaksanakan sesuai dengan Instruksi dari atas, dengan tujuan untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keluarga yakni diantarannya dapat menghemat anggaran belanja rumah tangga” tutur Ketua Tim penilai, Ny. Sinthu Bas Ignatius.

Selain itu, ia juga meyampaikan bahwa untuk pemenang lomba rumah sehat yang diikuti oleh seluruh Kodim Jajaran Korem 082/CPYJ tersebut, nantinya akan diajukan untuk mengikuti lomba ditingkat Kodam V/Brawijaya.

“Melalui lomba ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan masyarakat lingkungan sekitarnya, untuk mengikuti dan mewujudkan pola hidup sederhana, bersih dan sehat agar tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat pergantian musim kemarau ke musim penghujan saat ini” pungkasnya.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update