Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota Kodim 0813 Bojonegoro Ikuti Training Penggunaan Mesin Penanam Padi

Selasa, 02 Februari 2016 | 18.38.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-02T11:38:20Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Personel Kodim 0813 Bojonegoro mengikuti Pelatihan (Training) Rice Transplanter (Mesin Tanam bibit Padi) Crow Indojarwo Kodam V/Brawijaya bersama PT. Rutan Surabaya. Acara tersebut dilaksanakan di Kodim 0816 Sidoarjo, Selasa (2/2).

Pelatihan yang diikuti 12 orang dari 6 Kodim tersebut dihadiri 150 orang diantaranya adalah Aster Kasdam V/Brawijaya, Kasdim 0816/Sidoarjo, Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sidoarjo serta Muspika setempat.

Menurut Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, kegiatan pelatihan atau training tersebut merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kelangkaan tenaga kerja tanam bibit padi yang semakin tinggi serta untuk peningkatan kapasitas SDM bagi penyuluh pertanian.

“Dengan penerapan teknologi alat dan mesin pertanian Rice Transplanter pada pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengoperasikan mesin tersebut dilapangan dengan professional” terang Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Teguh Irianto, yang hadir pada kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan pelatihan yang bekerja sama dengan PT. Rutan Surabaya, yang merupakan Perusahaan yang menyediakan kebutuhan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) diharapkan dapat menunjang efektifitas dibidang pertanian sehingga hasil panen pertanian tersebut dapat meningkat dan dapat memberi dampak pada kesejahteraan petani.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update