Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dengan Semangat Panca Marga, LVRI Melestarikan Jiwa Pancasila

Minggu, 14 Februari 2016 | 21.29.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-14T14:29:02Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Bertempat di Taman Makam Pahlawan Lamongan, Kodim 0812 Lamongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hut Pemuda Panca Marga (PPM) Ke-35, Legium Vetrean Republik Indonesia (LVRI) yang jatuh pada tanggal 13 Pebruari 2016 pukul 07.35 WIB. Sabtu (13/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre,R.E.S.Sos sebagai Inspektur Upacara, Danramil0812/10 Babat Kapten Inf Heru S, Danramil 0812/21 Kalitengah Lettu Inf Jos Asri.Vetreran Sekab Lamongan, Seluruh Anggota PPM Sekab Lamongan serta sekitar sekitar 100 siswa dari SMA Panca Marga.

Dalam peringatan HUT PPM LVRM yang Bertemakan Dengan Semangat Panca Marga, LVRI melestarikan Jiwa Pancasila dan mewariskan Kepada Generasi Muda tersebut, Dandim mengatakan bahwa dengan melibatkan para siswa dalam kegiatan semacam itu sekaligus mengajarkan kepada para siswa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Kegiatan Ziarah seperti ini sangat besar sekali manfaatnya terutama bagi generasi penerus bangsa,karena dengan ziarah ke TMP kita akan dapat mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua,” beber Dandim.

Selain itu, dandim juga berpesan kepada generasi muda agar dapat mencontoh semangat Nasionalisme yang dimiliki para pahlawan yang sudah memberikan seluruh jiwa raganya untuk memperjuangkan Negara.

“Walaupun para pejuang telah gugur tetapi semangat nasionalnya tidak akan hilang dengan munculnya generasi-generasi penerus bangsa.Acara seperti ini tidak boleh hilang dengan perubahan jaman,karena dengan perjuangan para pahlawanlah yang membuat kita bisa enak seperti sekarang ini,” pesannya.

Untuk itu Dandim juga mengingatkan supaya kita belajar dan mau memahami akan arti dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Ia juga menekankan kepada anggotanya untuk tidak terlena dengan kemerdekaan sekarang ini. Pasalnya jika itu terjadi, maka para perusuh bisa seenaknya merongrong kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update