Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Diklat Spesifikasi Teknis Pekerjaan Jalan Dan Jembatan

Selasa, 23 Februari 2016 | 17.14.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-23T10:14:48Z
GRESIK,(metropantura.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bidang Diklat mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) mengenai spesifikasi teknis pekerjaan jalan dan jembatan.

Sebanyak 40 orang dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait mengikuti Diklat tersebut. Yakni Dinas PU Bina Marga di lingkungan Pemkab Gresik, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Administrasi Pemerintahan, ULP dan Inspektorat, Selasa (23/02).

Diklat Spesifikasi Teknis Jalan dan Jembatan bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang spesifikasi teknis jalan dan jembatan yang mencakup pengetian umum spesifikasi, spesifikasi umum dan drainase, spesifikasi pekerjaan tanah, spesifikasi pekerjaan bebutir, spesifikasi perkerasan aspal, spesifikasi perkerasan beton, serta spesifikasi pengembalian kondisi dan pekerjaan minor.

Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari HR sangat mendukung diadakannya Diklat tersebut. Dikatakannya bahwa menurut data statistik, perekonomian di Kabupaten Gresik pada tahun 2015 terjadi peningkatan yakni 7,36%. Hal tersebut dipengaruhi karena kualitas dan insfrastruktur jalan yang ada.

“Diklat ini sangat penting karena mencakup aspek perekonimoan yang ada di Gresik, namun jalan yang bagus juga harus didukung penerangan yang memadai, kami berharap diklat ini diikti dengan baik,” ujarnya saat membuka Diklat tersebut.

Sementara itu Kabid Diklat Fungsional Badan Diklat Provinsi Jawa Timur, Ir. Ardi Nursamto juga mengatakan, yang diinginkan oleh masyarakat terhadap pemerintah selama ini adalah pembangunan ataupun perbaikan insfrastruktur jalan. Karena hal itu secara otomatis berpengaruh terhadap peningkatan dan persaingan dibidang ekonomi dimasyarakat.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update