Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gus Ipul Hadiri Peringatan HPN Di Gresik

Rabu, 10 Februari 2016 | 11.43.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-10T04:43:43Z
GRESIK,(metropantura.com) - Dalam momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Selasa (9/2/), Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak pemerintah unntuk terus membangun kepercayaan dengan pers.

Selain itu, Gus Ipul juga berharap agar pers dapat berkerja secara professional dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Pers sebagai media informasi untuk masyarakat, kami berharap untuk terus memegang teguh profesionalisme dan mengedepankan kode etik jurnalistik,” kata Gus Ipul dalam sambutannya.

Sementara itu Plt. Sekda Pemkab Gresik Ir. Bambang Isdianto mengatakan, peran pers untuk membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan terhadap masyarakat sangat diperlukan. “Pemerintah melalui Bagian Humas Pemkab Gresik, siap memberikan informasi terkait gerak laju pemerintahan, yang penting menjadi jurnalis yang independen dan tidak berpihak,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Ketua Pengurus Harian Komunitas Wartawan Gresik (KWG) Ika Hidayat berharap kedepan pers, pemerintah dan masyarakat untuk saling bersinergi dan membangun komunikasi dengan baik.

Akhmad Sutikhon mengungkapkan, Komunitas Wartawan Gresik juga berencana mengadakan pelatihan jurnalistik terutama masyarakat di pedesaan. Selain itu, mereka juga berencana mengajak 20 siswa SMA se-Kabupaten Gresik yang berprestasi untuk berkunjung ke pulau Bawean. Hal tersebut merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di Gresik.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update