Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PASI Intel DIM Lamongan Berikan Sosialisasi (Pelatihan Kader Lanjut) Kepada PC PMII Lamongan

Selasa, 23 Februari 2016 | 18.33.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-23T11:33:27Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Pasi Intel Dim 0812 Lamongan bersama dengan PC PMII Lamongan mengadakan pelatihan kader lanjut (PKL) yang bertempat di Kodim 0812 Lamongan. adapun tema acara tersebut adalah revolusi Budaya Pengerakan dan menyiapkan kader melawan froksiwor, Selasa (23/2).

Dalam sambutannya ketua PC PMII Lamongan, Anik Vidia Sari,mengatakan bahwa sebagai generasi penerus harus lebih aktif dan kreatif yang tinggi dalam memberikan sumbangsih kepada Bangsa dan Negara. Sumbangsih untuk kemajuan bangsa dilandasi semangat revolusi budaya pergerakan yang nantinya dapat bersaing dalam MEA.

“Kita sebagai generasi penerus harus lebih aktif dan harus mempunyai kreatifitas yang tinggi dalam memberikan sumbangsih demi kemajuan bangsa dengan semangat revolusi budaya pergerakan ini semoga kita sebagai generasi penerus dapat bersaing dalam MEA yang sekarang kita hadapi,” Papar Anik.

Sementara itu, Pasi intel Dim 0812 Lamongan (Kapten Arh Suherman) selaku pemberi materi atau memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan terjadinya tren politik lahirnya ratusan negara baru. Kontak budaya yang tidak bisa lagi dielakkan tetap harus mempertahankan pancasila sebagai dasar negara karena Pancasila dan UUD 1945 merupakan pilar bagi bangsa Indonesia.

“Terjadinya tren politik lahirnya ratusan Negara baru,dan kontak budaya yang tidak terelakan dan tidak sepatutnya kita memperdebatkan kembali pancasila sebagai dasar Negara,pancasila dan UUD 45’ merupakan pilar bagi bangsa Indonesia,”Jelas Suherman.

Suherman berpesan kepada kader PMII agar senantiasa menjaga stabilitas dan tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing dan faham-faham radikalisme yang menyebarkan blackcampaign untuk menjatuhkan dan menghancurkan komoditas Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menjaga stabilitas dan tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing dan faham-faham radikalisme,meyebarkan black campain untuk menjatuhkan dan menghancurkan komoditas Indonesia,”Harapnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update