Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Korban Banjir PG Salurkan bantuan

Selasa, 16 Februari 2016 | 21.40.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-16T14:40:41Z
GRESIK,(metropantura.com) - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Gresik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik melaporkan sebanyak 2.790 rumah warga dari 6 desa (Bambe, Krikilan, Driyorejo, Sumput, Kesamben dan Cangkir) di Kecamatan Driyorejo terkena banjir. Hal ini disebabkan oleh luapan air Sungai Kalimas, anak Sungai Brantas.

Untuk meringankan beban korban banjir, Tim Petrokimia Gresik Peduli bersama BPBD Gresik serta pemerintah setempat turun ke lapangan, Senin (15/2).

Pada kesempatan ini, Tim Petrokimia Gresik Peduli menyalurkan bantuan dalam bentuk 1.000 nasi bungkus, 910 paket siap saji (air mineral, susu, kacang, roti, dan wafer), serta 2.790 sembako (5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 bungkus mie instan, 1 kaleng sarden, dan 1 bungkus kopi bubuk). Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 395 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi kepada perwakilan pemerintah Kecamatan Driyorejo di Balai Kecamatan Driyorejo, Gresik, Senin (15/2). Perusahaan berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga dan memenuhi kebutuhan pokoknya sambil menunggu banjir surut.

Camat Driyorejo Sujarto dan Kades Bambe Suparlan mengucapkan terima kasih atas bantuan Tim Petrokimia Gresik Peduli kepada warganya yang memang sedang membutuhkan bantuan.

“Bantuan pangan ini sangat bermanfaat dan merupakan sesuatu yang baik bagi warga yang sedang kesulitan akibat terkena banjir,” ujar Camat Driyorejo, Sujarto.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update