Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pencurian dengan Tersangka Wanita Makin Banyak di Gresik

Rabu, 03 Februari 2016 | 20.46.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-03T13:56:22Z
GRESIK,(metropantura.com) - Kasus pencurian dengan tersangka perempuan di Gresik makin banyak. Selama bulan Januari ada tiga kasus pencurian dengan tiga tersangka wanita muda.

"Satu kasus pencurian uang, kemudian pencurian perhiasan, dan satu lagi curanmor (pencurian kendaraan bermotor)," ujar AKBP Ady Wibowo, Kapolres Gresik saat rilis, Rabu (3/2).

Dari data yang dihimpun, tersangka kasus pencurian perhiasan adalah Elvira Hardiana. Perempuan berusia 20 tahun itu beralamat di Jl Pahlawan Gresik. Dia mencuri dari korbannya yang masih anak-anak.

"Tersangka ini sebelumnya juga telah pernah menjalani hukuman. Tapi dia mengulangi perbuatannya dengan mencuri perhiasan dari anak-anak," terang Ady Wibowo. 

"Korban yang masih anak-anak dirayu dan kemudian diminta giwangnya (anting-anting, Red)," imbuhnya.

Hasilnya, lanjut Ady Wibowo, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Saat diamankan, perhiasannya sudah dijual. Ini hasil tangkapan dari Polsek Kota," ungkapnya.

Satu tersangka perempuan bernama Evi (18), warga Kecamatan Menganti. Dari pengakuan tersangka, dia mencuri uang sebesar Rp 1 juta untuk membeli kosmetik, salah satunya bedak.

"Masih ada satu tersangka lagi perempuan, kasusnya curanmor," tandas Ady Wibowo.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, jika jajarannya di Polres Gresik berhasil mengungkap 36 kasus dengan 49 tersangka selama bulan Januari. "Tiga diantara itu adalah perempuan," ujarnya.

Rinciannya, perjudian 12 kasus dengan 23 tersangka, curat 13 kasus 13 tersangka, curas satu kasus dan satu tersangka, curanmor 7 kasus 8 tersangka, dan kasus persetubuhan anak ada tiga dengan tersangka tiga orang.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update