Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Resmi Ngantor, Bupati Ingatkan Pegawai Harus Profesional

Senin, 22 Februari 2016 | 18.44.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-22T11:49:26Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Bupati Fadeli dan Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati resmi mulai ngantor pada Senin (22/2). Keduanya mengawali hari pertama menempati ruang kerjanya di kompleks perkantoran Pemkab Lamongan dengan memimpin apel pagi yang dihadiri seluruh Kelapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dan karyawan karyawati.

Pesan pertama yang disampaikan Fadeli dalam apel itu adalah agar karyawan dan karyawati Pemkab Lamongan meningkatkan profesionalisme dan pelayanan pada masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan selama lima tahun kemarin mampu membuahkan berbagai prestasi. Namun nampaknya prestasi ini masih perlu dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan, “ tutur Fadeli.

Dia kemudian menyebutkan pengalamannya selama kampanye lalu yang mengunjungi sampai ke berbagai pelosok. Menurut dia, masyarakat menuntut adanya perbaikan pelayanan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan umum, seperti urusan perijinan, administrasi kependudukan dan kesehatan.

“Janji selama kampanye ini akan kami wujudkan. Semua pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mudah, murah dan tepat, “ pesan dia. “Ini yang akan kami wujudkan bersama Bu Wabup (Kartika), “ imbuhnya.

Tentunya, sambung Fadeli, kewajiban untuk mewujudkan hal itu musatahil dilakukan tanpa bantuan kinerja seluruh Kepala SKPD, Camat, Lurah dan karyawan karyawati Pemkab Lamongan.

Dia juga menegaskan ingin meningkatkan kinerja pemerintahan, terutama terkait penilaian dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP). “Tahun ini harus bisa mendapat penilaian A untuk SAKIP dan LAKIP, “ tegasnya.

“Hanya dengan karyawan dan karyawati yang baik dan profesionallah, ini bisa dilakukan, “ katanya menambahkan.

Usai memimpin apel pagi, Fadeli bersama Kartika Hidayati didampingi Sekkab Yuhronur Efendi melakukan sidak di sejumlah perkantoran SKPD.

Sementara Kabag Humas dan Infokom Sugeng Widodo menyebutkan meski Senin itu Bupati dan Wakil Bupati baru mulai ngantor, namun keduanya sedah langsung kerja sejak dilantik. Seperti yang dilakukan pada Jum’at lalu, dengan bersepeda melaksanakan sidak keliling Kota Lamongan untuk melihat sejumlah infrastruktur yang perlu dibenahi.

Pada malam harinya, lanjut Sugeng, akan dilaksanakan Pamit Sambut Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih dengan Penjabat Bupati Lamongan Wahid Wahyudi di Pendopo Lokatantra.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update