Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Unsur Elemen Masyarakat Kecamatan Malo Tanam Seribu Pohon

Minggu, 14 Februari 2016 | 21.10.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-02-14T14:10:11Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Berbagai elemen masyarakat pada hari Minggu,(14/2,melakukan menanam seribu pohon sejauh 1 kilometer.

Penanaman tersebut sejauh 1 km di sepanjang jalan penghubung antara Desa Banaran dan Desa Ngujung, Kecamatan Malo Bojonegoro.

Dalam acara tersebut anggota TNI dari Koramil 0813-20/Malo ikut serta dalam Program penghijauan bersama anggota Polri, Muspika, BLH, perangkat Desa, ratusan Pelajar dari MA Islamiyah dan MTs Islamiyah Kecamatan Malo,

Dalam acara tersebut untuk bertujuan menjaga dan meningkatkan lingkungan agar lebih indah dan sejuk serta meminimalisir resiko terjadinya bencana banjir.

Menurut Danramil 0813-20/Malo, Lettu Inf Suko Maulana, yang hadir saat itu, Ia berharap agar warga masyarakat ikut memelihara tanaman tersebut setelah di tanam agar tanaman tersebut menjadi penonggak agar bisa menahan tanah dan menyimpan air.

"Diharapkan warga sekitar turut serta memelihara pohon tersebut agar bisa hidup dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Sebab hidup matinya pohon-pohon tersebut merupakan tanggung jawab bersama"ujarnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu Trembesi dan Mahoni, diharapkan kedepannya selain lingkungan menjadi teduh, sekaligus juga dapat menahan longsor (Abrasi), sebab pohon-pohon tersebut mempunyai kedudukan yang spesial karena bisa bermanfaat dapat menahan air.

"Kegiatan ini harus mendapat dukungan semua pihak, dengan adanya Karya Bakti bersama ini dapat memperkuat Komunikasi dan silaturrahmi kepada masyarakat"tambahnya.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman



,
×
Berita Terbaru Update