Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berdalih Untuk Makan Bapak Tiga Anak Nekat Curi Ayam

Jumat, 15 April 2016 | 21.10.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-15T14:10:45Z
GRESIK,(metropantura.com) - Bapak tiga anak pelaku pencurian ayam tertangkap warga saat beraksi di sebuah kandang ayam milik warga Desa Karangan Benjeng Kabupaten Gresik, Jum'at (15/4). Tersangka ditangkap pemilik saat tengah membawa ayam hasil curian.

Kajat (56) warga Dusun Kalipang Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik mengaku terpaksa nekat mencuri ayam hanya untuk mencukupi makan sehari hari.

" Hasilnya untuk makan saya dan keluarga saya pak, memang itu terpaksa saya lakukan memang saya gak punya uang." Ujar Kajat sambil memohon maaf.

Selain itu, Kajat yang sehari hari berprofesi sebagi pencari rongsoan (pemulung) ini mengaku baru kali ini melakukan pencurian itupun lantaran terpaksa dilakukan karena takut keluarganya kelaparan.

" Maaf pak, saya menyesali pak, sumpah baru kali ini pak, ini untuk makan saya dan keluarga saya pak." Ujarnya memelas.

Kasatreskrim polres Gresik AKP Heru Dwi Purnomo membenarkan adanya kejadihan tersebut, pihaknya menerangkan kronologi kejadian ini. " Tersangka memang sengaja melakukan pencurian kekandang milik warga, tidak hanya itu tersangka juga masuk dapur rumah korban melaluhi pintu belakang dan mengambil tabung gas elpigi," Ujat AKP Heru Dwi Purnomo Kasatreskrim Polres Gresik.

Selain itu, lanjut Heru, Polisi juga mengamankan dua ekor ayam, satu unit tabung elpigi, dan satu jaring ikan." Tersangka dan barang bukti sementara kita amankan di Mapolres, untuk kasus ini tersangka kita kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update