Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dispendik Lamongan Klaim Ujian Nasional Tingkat SMA Berjalan Mulus

Rabu, 13 April 2016 | 20.13.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-13T13:13:51Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis paper test dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat di Kabupaten Lamongan, di klaim berjalan dengan lancar.

Selama UN yang digelar pada 4 sampai dengan 12 April 2016 tidak ada kendala yang berarti, bahkan adanya isu kebocoran soal di Kabupaten Lamongan juga tidak terbukti kebenarannya.

"Hasil evaluasi selama UN berjalan dengan lancar," aku Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan ( Dikmenumjur) Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan, Kandam.

Kandam mengatakan, lancarnya pelaksanaan UN, karena persiapan yang matang dan juga koordinasi yang terbangun dengan baik antara pihak penyelenggara dengan provider untuk UNBK.

Mulai singkronisasi soal sampai pelaksanaan hari terakhir server tidak ada permasalahan, provider tidak mengalami gangguan dan mengawal kelancaran internet," kata dia.

Ia juga memberikan apresiasi kepada pihak PLN atas kerjasamanya. PT PLN dalam hal penyedia listrik untuk kebutuhan UNBK memperlancar pelaksanaan UNBK. "PLN mengawal tidak ada pemadaman, terutama di titik kecamatan yang ada UNBK," jelasnya.

Meksipun pada akhirnya dapat berjalan lancar, Kandam mengaku sempat khawatir dengan pelaksanaan UNBK pada tahun 2016 ini. "Kita kemarin was-was dan yang mengikuti UNBK ada 24 lembaga, itu lebih dari 50 persen di bandingkan dengan tahun lalu, tahun lalu hanya 4 lembaga," pungkasnya.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update