Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Empat Siswa SMP 2 Bojonegoro Bertolak Ke Jepang

Rabu, 13 April 2016 | 20.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-13T13:26:44Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Yuke, Nita, Queen, dan Felix adalah 4 siswa asal SMP 2 Bojonegoro yang akan berangkat ke jepang membawa nama Bojonegoro untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti event internasional yang diselenggarakan oleh Hakuko Foundation dalam acara 7th Japan Experience Program For Overseas Children 2016.

Event akbar tersebut juga diikuti oleh peserta perwakilan 10 negara lainnya, seperti Australia,India, Inggris, Thailand, Sri Lanka, Mongolia, Malaysia, Brazil, Vietnam dan Rusia. Sebelum berangkat ke negeri sakura, mereka menyempatkan diri untuk bertemu dengan Bupati pagi tadi di rumah dinas bersama dengan guru pendamping. Rabu (13/4).

“Mereka mngikuti kegiatan disana kurang lebih selama dua minggu, mereka nanti memperkenalkan wisata kayangan api dan menampilkan tarian thengul, yaitu tempat wisata dan kesenian dari Bojonegoro” tutur Komariah salah satu guru SMP 2 Bojonegoro.

Ia menambahkan, bahwa keempat siswanya itu sebelumnya telah lolos dalam tahapan seleksi guru. “Jadi ini adalah tahapan selanjutnya dimana satu orang guru dapat mengajak 4 muridnya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro Kang Yoto, bersama dengan Isteri Hj. Mahfudhoh berpesan selama disana untuk selalu menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada disana. Dan ini adalah sebuah kesempatan untuk memperkenalkan Bojonegoro mewakili Indonesia dalam event internasional, Bupati berharap kegiatan ini bisa diteruskan oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bojonegoro.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update