Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadiri Harlah Muslimat Ke 70, Mensos Ingatkan Bahaya Narkoba

Senin, 18 April 2016 | 21.12.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-18T14:12:25Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingat bahaya narkoba. Karena saat ini 40 sampai 50 orang meninggal setiap hari karena penyalahgunaan narkoba. Beliau juga mengungkapkan bahwa saat ini ada jenis narkoba baru yang masuk di Indonesia yang namanya croccodile.

Hal tersebut disampaikan olehj Mensos dihadapan ribuan warga Lamongan yang hadir pada Harlah ke-70 Muslimat dan Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Lamongan periode 2016-2021 di Alun-alun Lamongan (17/4).

Lebih lanjut Mensos mengatakan bahwa negara negara ASEAN harus sudah siap merehabilitasi para pengguna narkoba yang semakin banyak, sekaligus memusnahkan penyalahgunaan narkoba. Hal itu ditandai dengan penandatanganan bersama Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Lamongan. Selain Jajaran Forkopimda deklarasi tersebut juga ditandatangani oleh jajaran pengurus Muslimat NU Lamongan.

Selain melantik Pengurus Muslimat NU, sebelumnya Menteri Sosial juga menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan untuk warga Kecamatan Lamongan. Sebanyak 301 warga penerima bantuan hadir untuk menerima bantuan tersebut secara langsung dari Mensos bertempat di Kantor Kecamatan Lamongan.

“Bantuan PKH ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meringankan beban keluarga. Untuk biaya sekolah anak serta untuk membiaya kebutuhan sehari-hari” ungkap Mensos.

Sementara itu, Wakil Bupati Lamongan Hj. Kartika Hidayati mengatakan bahwa bantuan PKH ini sangat penting artinya untuk memperkuat sosial ekonomi keluarga-keluarga yang kurang mampu. Dengan demikian masyarakat Lamongan semakin sejahtera dan mampu menatap masa depannya dengan baik.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update