Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0812 Adakan Komsos Dan Rakor Optimalisasi Penyerapan Beras Dan Gabah

Kamis, 14 April 2016 | 20.12.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-14T13:12:36Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Kodim 0812 Lamongan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dalam rangka partisipasi pertahanan Negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI dan Rakor Optimalisasi Penyerapan Gabah dan Beras Di wilayah Kodim 0812 Lamongan. yang bertempat di Rumah makan Aqila Lamongan. Kamis (14/04)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos, Ernawan (Kabid Distan Lamongan), Efdal (Kabulog Sub Driver Bojonegoro), Sigit Puji (Kadis Ketahanan Pangan Lamongan), Perwakilan KUPT Kabupaten Lamongan, serta Perwakilan Wartawan Dan LSM Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0812 Lamongan mengatakan bahwa Komsos tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan Program Ketahanan pangan pemerintah dalam menyerap gabah dari petani.

“Dalam hal ini kementrian pertanian menggandeng TNI guna terlaksana ketahanan pangan, yang mana telah menjadi program pemerintah pusat dan menyampaikan perlunya sinergitas antara aparat pemerintah dengan tokoh Ormas dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di lingkungan khususnya wilayah Kabupaten Lamongan.” terang Dandim.

Pada kesempatan kali ini, Ernawan, Kabid Distan Lamongan Menyampaikan bahwa “Dengan bantuan aparat TNI kita dapat mempercepat masa tanam padi dan produksi padi di Kabupaten Lamongan sangat tinggi dan semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” ujarnya.

Sementara Efdal, Selaku Kepala Bulog Sub Driver Bojonegoro mengatkan bahwa target serapan Sub Bojonegoro sudah mencapai 14% dan untuk wilayah Lamongan telah mencapai 16%.

“untuk itu kami harap untuk para pengusaha penggilingan padi ikut berpartisipasi untuk menyetorkan hasil panennya ke bulog,” harapnya.

Di akhir acara dalam kegiatan tersebut, Imam, salah satu perwakilan dari LSM Jamal mengharapkan agar Bulog di Lamongan lebih kooperatif dan tidak mempersulit dalam proses peenyerapan beras dari petani.

Penulis  : M Zainiddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update