Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tim PKMRS RSUD Soegiri Lamongan Rutini Gelar Penyuluhan Guna Menambah Wawasan Masyarakat Tentang Kesehatan

Senin, 18 April 2016 | 21.34.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-04-18T14:34:44Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Tim Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Rumah Sakit (PKMRS) RSUD Dr.Soegiri Lamongan yang terhimpun dalam Klompen (Kelompok Penyuluh ) SELALU menggelar kegiatan rutin berupa penyuluhan kesehatan, seperti yang dilaksanakan pada Senin (12/04).

Pada penyuluhan kali ini, materi yang disampaikan adalah mengenai Alur pelayanan RSUD dan Penyakit Diabetes Melitus, yang diadakan di loket pendaftaran dan selasar Instalasi Rawat Jalan RSUD Dr.Soegiri Lamongan.

Tim PKMRS RSUD Dr.Soegiri Lamongan terus berupaya mengembangkan kegiatan promosi kesehatan yang ditujukan kepada masyarakat, dalam hal ini yang menjadi sasaran adalah pasien rawat jalan maupun keluarga pasien saat menunggu layanan kesehatan di RSUD Dr.Soegiri Lamongan.

Penyuluhan merupakan suatu usaha menyebarluaskan hal-hal yang baru agar masyarakat tertarik dan berminat untuk mempraktikkan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dalam hal ini penyuluhan kesehatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam negantisipasi penyakit Diabetes melitus yang sedang trend saat ini.

Kegiatan penyuluhan digelar sebagai upaya PKMRS RSUD Dr.Soegiri Lamongan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya pasien rawat jalan. Itu sebabnya, upaya dan pengetahuan bagi masyarakat mengenai pengetahuan informasi layananan kesehatan maupun mengenai informasi kesehatan bagi mereka sangatlah penting.

Direktur RSUD Dr.Soegiri Lamongan, Dr.Yuliarto Dwi M, MM.Kes berharap, dengan adanya penyuluhan yang dilakukan PKMRS dapat menambah pengetahuan masyarakat, khususnya pasien, agar dapat merubah perilaku yang dapat merugikan kesehatannya.

“Dengan berbagai bentuk kegiatan PKMRS yang dilakukan ini, diharapkan pasien dapat merubah sikap dari tidak tahu menjadi tahu serta mampu melaksanakan perilaku-perilaku yang dikehendaki guna mengatasi masalah kesehatannya,” terang Dr. Yuli.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update