Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandrem: Indonesia Luas, Jangan Ada Ego Sektoral

Rabu, 18 Mei 2016 | 22.59.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-05-18T15:59:39Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Komandan Korem (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) yang baru saja dilantik, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo kemarin melakukan kunjungan kerja di Lamongan. Saat diterima Bupati Fadeli di Guest House Pemkab Lamongan, Danrem banyak mengungkap keterlibatan TNI dalam bidang pembangunan.

TNI, sebut Danrem, sangat berkepentingan dengan tetap utuhnya NKRI. Membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan juga bagian dari tugas TNI untuk menjaga utuhnya NKRI selain melalui perang, sebagaimana amanat undang-undang.

“TNI selama ini juga banyak terlibat dalam bidang pertanian, seperti menambah luasan lahan dan membantu Bulog dalam pengadaan gabah dan beras. Ini semua terkait kesiapan logistik wilayah, “ kata Danrem kelahiran Tuban ini.

Melalui pertanian pula, sebut Danrem, TNI bisa semakin dekat dengan rakyat yang memiliki potensi besar sebagai kekuatan pertahanan Indonesia, sebagaimana dulu saat era perjuangan mengusir penjajah dengan melakukan gerilya.

“Indonesia sangat luas yang memerlukan setiap komponen bangsa untuk bekerjasama. Apalagi terkait kedaulatan pangan, energi dan air. Karena tidak boleh ada ego sektoral diantara komponen bangsa, “ pesan dia.

Sementara Bupati Fadeli menyebut keterlibatan Kodim 0812 dalam sejumlah program seperti Keluarga Berencana, pertanian dan infrastruktur, telah memberikan manfaat langsung pada masyarakat.

Penulis  : M Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update