Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nurhamim Terpilih Ketua DPD II Golkar Gresik

Senin, 06 Juni 2016 | 17.09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-06-06T10:09:53Z
GRESIK,(metropantura.com) - Ahmad Nurhamim terpilih menjadi ketua DPD II Golkar Kabupaten Gresik periode 2016-2021 dalam Musda (musyawarah daerah) ke-IX di kantor DPD II Golkar Kabupaten Gresik, jalan Panglima Sudirman, Sabtu (4/6).

Nurhamim dinyatakan menang secara aklamasi setelah 18 PK (pengurus kecamatan) Golkar, yakni Driyorejo, Wringinanom, Menganti, Kedamean, Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Duduksampeyan, Gresik, Kebomas,Manyar, Bungah, Sidayu,Dukun, Ujungpangkah, Panceng, Tambak dan Sangkapura secara bulat menyatakan dukungan terhadap Nurhamim.

Dukungan tersebut juga disampaikan oleh 18 PK saat menyampaikan PU (pandangan umumnya).

Dalam Musda tersebut sebelumnya, Nurhamim bukan calon tunggal. Sebab, mantan ketua DPD II Golkar Gresik dua periode, Sambari Halim Radianto akan kembali mencalonkan diri.

Namun, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini terganjal aturan. Sebab, dia sudah dua kali menjabat ketua DPD II Golkar Gresik. "Memang benar, Pak Sambari saat pra pemilihan mau kembali mencalonkan diri. Tapi, beliaunya terganjal aturan, " kata bendara DPD II Golkar periode 2016-2021, Ery Cahyono usai dikukuhkan menjadi bendahara.

Sebetulnya, tambah Ery, Sambari bisa kembali mencalonkan diri sebagai kandidat ketua DPD II Golkar Gresik periode 2016-2021.Syaratnya, yang bersangkutan mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar.

Namun, hingga berlangsungnya pemilihan, Sambari tidak bisa menunjukkan rekomendasi dimaksud. " Karena calon tunggal (Ahmad Nurhamim) yang memenuhi syarat, dan 18 PK Golkar bulat memilihnya, akhirnya Nurhamim ditetapkan menjdi ketua DPD II Golkar periode 2016-2021," pungkasnya.

Sementara ketua DPD II Golkar Gresik terpilih, Ahmad Nurhamim mengungkapkan, bahwa dirinya maju menjadi kandidat ketua DPD Golkar, karena menjalankan tugas dari Sambari. " Saya maju karena permintaan Pak Sambari sendiri," kata Nurhamim.

Sebagai buktinya, lanjut Nurhamim, dalam beberapa pertemuan Golkar, Sambari menyampaikan bahwa yang akan meneruskan (menyerahkan) tongkat estafet pucuk pimpina Golkar Gresik kepada dirinya.

Namun, anehnya, jelas Nurhamin, pada saat jelang pemilihan Sambari akan kembali maju. " Saya kan jelas kaget. Wong dia yang meminta saya untuk meneruskan pucuk pimpinan Golkar, kok malah dia mau maju lagi," cetus mantan wakil ketua DPRD Gresik periode 2009-2014 ini.

Nurhamim menyatakan, pascadirinya terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar, tugas mendesak yang akan dilakukannya adalah membentuk kelengkapan kepengurusan DPD II Golkar periode 2016-2021, setelah pengurus harian, yakni Ketua (Ahmad Nurhamim), sekretaris Atek Ridwan dan bendahara (Ery Cahyono), dikukuhkan DPD I Golkar usai berlangsungnya Musda ke-IX. "Rapat konsolidasi juga akan kami lakukan secepatnya untuk membahas program-program yang akan dijalankan," pungkasnya.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update