Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PG Berbagi Kebahagiaan Bersama Abang Becak Gresik

Selasa, 28 Juni 2016 | 17.35.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-06-28T10:39:41Z
GRESIK,(metropantura.com) - Dalam menyambut lebaran yang tinggal beberapa hari ini PT Petrokimia Gresik (PG) berbagi kebahagian bersama abang becak yang mangkal di Kabupaten Gresik dan kususnya disekitar perusahaan. Bantuan ini merupakan tradisi tahunan selain itu acara tersebut merupakan acara yang ditunggu tunggu oleh para abang becak yang setiap harinya mangkal disekitar perusahaan.

Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi mengungkapkan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk syukur atas kelancaran oprasional dan sejumlah pencapaian perusahaan dalam kurun waktu 2015-2016.

" Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H," ujar Wahyudi.

Adapun target abang becak yang mendapatkan bantuan adalah 1300 orang. Masing masing mendapatkan uang Rp 100 ribu, kain sarung dan paket konsumsi untuk berbuka puasa. Sedangkan total bantuan yang di salurkan mencapai Rp 227,5 juta yang berasal dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan ( PKBL) PG. Angka ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu dimana realisasi abang becak cuma 1.113 orang dengan bantuan Rp 173 juta.

Wahyudi juga menambahkan, kegiatan tersebut menurut dia semakin menambah daftar panjang pemberian bantuan PG untuk masyarakat sekitar perusahaan selama bulan ramadhan 1437 H. Mulai dari bantuan oprasional untuk masjid dan mushola saja (Rp 445 juta), pondok pesantren dan panti asuhan (100 juta), pasar murah (Rp 1,1 milyard) serta santunan anak yatim piatu (Rp 360 juta).

" Itupun masih ada beberapa kegiatan lain yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan, seperti beasiswa prestasi, lomba futsal antar SMA, Petro Agrifood Expo dan sebagainya. terang Wahyudi.

Lebih lanjut Wahyudi mengungkapkan bahwa PG sangat yakin bahwa tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya adalah berkat dukungan dan doa dari sekitar perusahaan.

" Oleh karena itu kami mohon terus dukunganya dan doanya agar perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang, karena hasilnya juga dinikmati oleh masyarakat srkitar perusahaan,"pungkas Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update