Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polres Bojonegoro Lakukan Tes Urine Kepada Awak Bus

Selasa, 28 Juni 2016 | 19.32.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-06-28T12:32:46Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Menjelang arus mudik dan balik lebaran, Sejumlah pengemudi bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP)menjalani test urine oleh Sat Narkoba bersama dengan tim Urkes Polres Bojonegoro dan tim kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, bertempat diTerminal Rajekwesi Bojonegoro.28/6.

Dalam acara tersebut Petugas Sat Narkoba Polres Bojonegoro, menggiring para sopir bus untuk menjalani tes urine di terminal Rajekwesi. Sopir dan kenek bus yang terjaring oleh petugas, satu persatu menjalani tes urine di tempat yang sudah disediakan oleh petugas di dekat toilet umum di Terminal Rajekwesi. Sebanyak 42 sopir bus yang telah dites urine ternyata hasilnya negatif dari pengaruh narkoba.

Tes urine terhadap para sopir bus ini akan terus dilakukan menjelang arus mudik hingga arus balik lebaran nantinya.

Sementara Kapolres Bojonegoro Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan kepada awak media bahwa tes urine tersebut digelar untuk memastikan pengemudi angkutan umum di Kabupaten Bojonegoro tidak ada yang memakai narkoba maupun alkohol.

“Kalau mengemudi kendaraan membawa penumpang jangan sampai membahayakan penumpang maupun pengguna jalan lain, apabila ada sopir yang positif mengonsumsi obat-obatan, kita akan bertindak tegas dengan meminta perusahaan angkutan agar pengemudinya diganti,” tambah Kapolres.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update