Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sambut Ramadhan, PG Bantu 80 Musholla Dan Masjid Senilai Rp.445 Juta

Rabu, 01 Juni 2016 | 17.53.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-06-01T10:53:50Z
GRESIK,(metropantura.com) - Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, PT Petrokimia Gresik (PG) menyerahkan bantuan kepada 67 musholla dan 13 masjid (total 80) yang berasal dari Kecamatan Manyar dan Gresik. Jumlah bantuan yang diberikan Rp 445 juta berasal dari dana Bina Lingkungan yang merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Bantuan diberikan dalam 2 tahap. Pertama, dilakukan secara massal kepada 75 pengurus musholla dan masjid yang diberikan pada hari ini di Wisma Kebomas PG, Rabu (1/6). Pada tahap kedua, bantuan diserahkan secara langsung oleh Direksi kepada 5 pengurus masjid pada saat Safari Ramadhan.

Masing-masing pengurus musholla mendapat bantuan Rp 5 juta dan masjid Rp 7,5 juta. Sedangkan kelima masjid yang dikunjungi Direksi pada saat Safari Ramadhan masing-masing akan mendapakan Rp 10 juta.

Direktur Keuangan PG, Pardiman, menyatakan bahwa selain sebagai tanggungjawab sosial perusahaan (CSR), kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mendukung kegiatan sosial-keagamaan warga sekitar perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini dapat menunjang berbagai aktivitas warga di musholla dan masjid yang berada sekitar perusahaan selama bulan Ramadhan 1437 H,” ujar Dirkeu PG Pardiman.

Selain pada bulan Ramadhan, PG juga terus menyalurkan bantuan kepada sejumlah musholla dan masjid di sekitar perusahaan yang mengajukan proposal bantuan. Bantuan ini digunakan oleh pengurus musholla dan masjid untuk berbagai keperluan, seperti sarana dan sarana penunjang ibadah, renovasi, dan sebagainya.

Untuk itu, lanjut Dirkeu PG Pardiman, perusahaan mengajak warga sekitar perusahaan untuk terus mendukung dan mendoakan agar perusahaan dapat terus tumbuh dan menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyediaan pupuk bersubsidi guna mencapai swasembada pangan.

“Mohon do’a restu dan dukungannya agar PG dapat terus berkembang. Karena hasilnya juga akan kembali ke masyarakat,” tutup Dirkeu PG Pardiman.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update