Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Kejahatan Pasca Lebaran, polsek Maduran Gencar Lakukkan Pengatmanan7aPenanganan Di Atm Dan Ban

Jumat, 15 Juli 2016 | 18.37.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-15T11:37:39Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Pasca lebaran Polsek Maduran gencar melakukan pengamanan di beberapa tempat-tempat rawan kejahatan, salah satunya di ATM. Kendati, ATM merupakan salah satu alat untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi keuangan, Jum’at (15/7).

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Maduran AKP Joko Bisono menegaskan bagi anggota Polsek Maduran untuk bersiaga dalam pengamanan di ATM, dikarenakan banyaknya masyarakat yang menggunaka ATM untuk mempermudah dalam pengambilan uang maupun melakukan

“Kami sudah menyediakan personel khusus untuk menjaga ATM, karena selama Ramadhan apalagi menjelang hingga pasca-Lebaran atau Idul Fitri akan banyak warga yang menggunakan alat (ATM. Red) ini untuk mempermudah mengambil uang maupun melakukan transaki lainya”, ungkapnya.

Masih dengan Kapolsek maduran lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada saat pasca lebaran idul fitri aktifitas masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan di ATM maupun di bank sudah mulai meningkat.

“Antrian ini salah satunya terjadi di ATM BRI Unit sekaran yang berada di desa Pangean”, jelasnya.

Selain itu dikatakan olehnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pengamanan usai bertransaksi keuangan bisa menghubungi aparat kepolisian untuk melakukan pengawalan dan pelayanan ini diberikan secara gratis untuk siapapun dan tidak melihat nominal uang yang diambil baik dari ATM maupun bank.

“Nasabah yang mengambil uang baik di ATM maupun dibank kerap menjadi sasaran tindak pelaku kejahatan baik pencurian dengan pemberatan maupun kekerasan dan hipnotis dengan berbagai modus gendam dan lain-lainya yang dilakukan pelaku kejahatan,” tambahnya.

AKP Joko sapaan akrabnya menambahkan untuk peningkatan pengamanan ini tidak hanya di ATM maupun di lakukan dibank saja, akan tetapi objek vital lainnya seperti pusat berkumpulnya masyarakat, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

“Adapun sasaran utama antisipasi tindak kejahatan adalah curat/curas, uang palsu, teror, penganiayaan dan perampokan.”pungkasnya

Penulis  : M Zainudin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update