Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim Lamongan Turut Hiasi Tradisi Festival Kupatan Tanjung Kodok

Kamis, 14 Juli 2016 | 19.12.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-14T12:12:51Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Festival Kupatan Tanjung Kodok Lamongan yang sudah lama mati suri ini akhirnya kembali dihidupkan oleh Pemkab Kabupaten Lamongan. Festival yang bertempat di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan ini di hadiri sebanyak 3000 Orang lebih, Kamis (14/7).

Tradisi kupatan yang dulu sempat mati suri karena terkikis oleh kawasan Wisata Bahari Lamongan ini akhirnya di adakan lagi. Tradisi ini terakhir diadakan pada tahun 2010 silam. Festival ini diawali arak-arakkan 10 perahu hias yang akan mengelilingi perairan sekitar Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang kemudian akan dilanjutkan dengan lomba ketupat.

Pada kesempatan kali ini Bapak H. Fadeli, S.H., M.M Bupati Lamongan mengajak kita semua memanfaatkan momen ini untuk dapat memperkenalkan seluruh budaya yang ada di Kabupaten Lamongan baik dari segi kesenian maupun kulinernya agar di kenal ke mancanegara.

“Mari kita jadikan Festival Kupatan Ini sebagai Budaya nasional dan kita perkenalkan seluruh budaya Lamongan baik dari kulinernya agar di kenal secara internasional,” ajaknya.

Beliau juga memberikan ucapan terimakasih kepada segenap aparatur pemerintah TNI dan POLRI yang telah bekerja sama untuk menjaga Lamongan agar tetap aman dan kondusif.

“Terimakasih kepada segenap Aparat pemerintah TNI dan POLRI yang tetap menjaga lamongan tetap aman dan kondusif,”ucap Bupati.

Dalam acara Festival Kupatan Tanjung kodok Lamongan 2016 turut hadir pula di antaranya Forkopimda Kab Lamongan,Hj Kartika Hidayat MM (Wabub Lamongan), Sudjito,SE (Kakesbangpol Lamongan), seluruh Muspika Paciran dan Agus Mulyono selaku (Ketua HSNI Lamongan).

Penulis  : M Zainudin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update