Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Demam Pokemon Go Mewabah Di Gresik

Jumat, 15 Juli 2016 | 18.50.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-15T11:50:31Z
GRESIK,(metropantura.com) - Demam permainan digital Pokemon Go sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Gresik. Para remaja yang bermain game ini rela bermain berjam-jam dijalanan untuk mencari monster Pokemon yang ada pada telepon pintar mereka. Meski terlihat seperti orang gila karena mengejar dan menangkap Pokemon di jalanan, mereka mengaku sangat senang.

Seperti halnya Choirul Anam (20), remaja penjaga toko ini telah memilik 8 jenis pokemon dan sudah memasuki level tiga dan dirinya mengaku sering memainkan Pokemon Go meski sambil mengendarai sepeda motor.

“ya iseng aja dan seru mainnya, cari tempat tempat yang biasanya banyak Pokemon seperti di Kantor Pos ini” Kata Choirul Anam Jumat (15/7)

Popularitas game Pokemon telah menimbulkan dampak yang tidak diperkirakan sebelumnya. Remaja di Gresik yang berhasil mengunduh aplikasi tersebut, rela mengabiskan waktu hingga berjam- jam, dan terlihat seperti orang gila, berjalan kesana kemari demi berburu monster pokemon.

Mereka mendatangi tempat-tempat penting di Gresik seperti Kantor pos, pasar, pelabuhan hingga Masjid, untuk menemukan dan menangkap tokoh-tokoh karakter pokemon. Ulah para remaja yang demam Pokemon Go ini, tak jarang membuat pemilik bangunan dan perkantoran merasa terganggu, lantaran pemburu monster digital ini keluar masuk tempat mereka se enaknya, hingga mengganggu konsemen mereka. Gita Nuraini (17) gadis yang juga menggemari pokemon Go ini menceritakan bahwa dirinya hamper ditabrak kendaraan lain karena mencari pokemon dengan menggunakan sepeda motor.

“Pernah saya hampir ditabrak dari belakang soalnya mengerem tiba tiba akibat ada pokemon yang tiba tiba muncul di jalan” ungkap Gita Nuraini Jum'at (15/7).

Sebagaimana dilansir dimedia, Pokemon yang diluncurkan pada 6 juli 2016 ini jumlah pengunduhnya di kawasan Amerika Serikat dengan system operasi ios dan android, diperkirakan mencapai 7 koma 5 juta. Game pokemon dikembangkan Niantic inc dan Nintendo co Ltd ini menggunakan gps dan sistem kamera pada perangkat elektronik yang digunakan pemain untuk menemukan Pokemon.

Penulis  : Gilang
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update