Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hari Pertama Masuk Sekolah Mapolres Lamongan Sigap Mengatur Lalu Lintas

Senin, 18 Juli 2016 | 22.57.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-18T15:57:25Z
LAMONGAN,(metropantura.com) – Kesibukan di jalan raya saat hari pertama masuk sekolah sangat terlihat. Setelah libur panjang akhir tahun ajaran dan libur Hari Raya Idul Fitri. Kini, tahun Ajaran Baru 2016/2017 telah dimulai. Para pelajar dari Tingkat Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah mulai memasuki sekolah masing-masing, Senin(18/7).

Di hari pertama masuk sekolah ini, dengan bertujuan memberikan rasa aman bagi para pelajar di jalan raya, para petugas kepolisian dengan sigap mengatur lalu lintas di berbagai jalan raya.

Kapolsek Glagah AKP Ali Kanta misalnya, yang turun langsung untuk mengatur arus lalu lintas. Selain AKP Ali, Aiptu Wayan, Bripda Bela, Aiptu Ali Hasan serta petugas kepolisian lainnya turut serta untuk mengatur lalu lintas di titi-titk rawan kemacetan.

Kapolsek Glagah AKP Ali Kanta disela kesibukan saat ikut melakukan pengamanan lalu lintas mengungkapkan bahwa tanggungjawab, tugas, pokok, peran dan fungsi petugas kepolisian sangat penting dalam menguraikan kemacetan apa lagi disaat pagi hari.

“Pada saat pagi hari sangat banyak pengendara terutama pengendara motor anak sekolah yang berlalu lalang, oleh karenanya pihak kepolisian selalu berjaga dan mengatur lalu lintas sehingga kondisi jalannya stabil tanpa adanya kemacetan,” ujarnya

Terpisah, Kapolres Lamongan AKBP Yuda Nusa Putra, S.I.K., ketika dikonfirmasi mengatakan untuk menunjang SE Nomor 4 Tahun 2016 yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswendan, Kapolres menugaskan agar petugas kepolisian dapat mengatur lalu lintas dengan sigap di hari pertama masuk sekolah ini.

Apalagi lanjutnya, di sekitar wilayah sekolah di jalur kota atau Kabupaten Lamongan. Sehingga anak-anak yang bersekolah dapat merasakan keamanan, kenyamanan tanpa ada hambatan.

“Di hari pertama masuk sekolah ini kita harus sigap dalam mengatur lalu litas, apalagi di sekitar sekolah perkotaan,” pungkasnya.

Penulis  : M Zainudin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update