Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Libur Panjang Sekolah Dan Lebaran, Pantai Dalegan Kebanjiran Pengunjung

Kamis, 14 Juli 2016 | 19.08.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-14T12:08:21Z
GRESIK,(metropantura.com) - Pada libur sekolah seusai libur lebaran, Pantai Dalegan yang berada di kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik ramai di datangi pengunjung untuk mengisi waktu libur sekolah yang akan berakhir 18 juli mendatang. Terlihat Kamis (13/7). ratusan pengunjung baik dari dalam dan luarkota datang ketempat ini lantaran merupakan alternative liburan dengan biaya yang relative murah.

Pantai dengan luas kurang lebih 2,5 ha, daya tarik Pantai Delegan terletak di pasir pantainya yang berwarna putih bersih dan lembut yang jarang dimiliki pantai lain di Gresik. Dengan ombak yang agak tinggi namun cukup stabil, Pantai Delegan menjadi tempat yang sangat cocok untuk membantu merefresh pikiran dan melepas penat dari rutinitas Posisinya yang tidak terlalu jauh dengan akses yang cukup mudah, membuat pantai Delegan menjadi tempat favorit untuk melakukan wisata keluarga. Tidak heran jika hari libur, Pantai Delegan dibanjiri banyak pengunjung dewasa maupun anak-anak dengan masing-masing aktivitasnya.

“Hampir tiap ada liburan terutama liburan sekolah seperti ini, saya bersama anak anak saya bersantai dan berenang di pantai Dalegan” Ungkap Siti Masrifah, ibu 2 anak asal Perumahan GKB Gresik.

Siti Masrifah menambahkan bahwa meskipun lumayan jauh lokasi dari rumahnya, dirinya tidak kecewa lantaran jika sudah sampai ditempat ini.

“Lumayan murah tiketnya dibanding tempat hiburan lain hanya 7 ribu per tiket sudah bisa masuk kesini” Tambahnya

Keberadaan Pantai Delegan sebagai objek wisata, menjadi berkah tersendiri bagi penduduk sekitar. Mereka memanfaatkan Pantai Delegan sebagai lahan mencari nafkah. Ban-ban bekas misalnya, dulu tidak terlalu difungsikan kini telah menjadi salah satu alat bermain air yang banyak diminati pengunjung. Ban bekas biasanya disewakan kepada pengunjung yang ingin berenang disekitar bibir pantai. Selain itu, kios-kios souvenir, tempat makan yang menjajakan makanan berat hingga ringan dan masih banyak unit usaha lain kini dikelola oleh penduduk sekiar Pantai Delegan.

“Alhamdulillah lumayan ramai saat liburan sekolah seperti ini dan masa liburannya ini panjang, jadi insyaallah banyak yang sewa ban buat renang” Kata Izul Muhtar, Salah seorang warga desa yang menyewakan pelampung dari ban bekas.

Penulis  : Gilang
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update