Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Menjelang Pilgub Jatim, Gus Ipul Hadiri Halal Bihalal Di Lamongan

Jumat, 15 Juli 2016 | 18.09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-15T11:09:05Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 H, sekaligus menjelang momentum pilihan Gubernur dan wakil gubernur 2017 nanti kian dijadikan ajang momen tersendiri bagi Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul salah satunya tampak lebih intens sambang kawasan turun ke permukaan untuk sapa konsituen dalam rangka menghadiri acara silaturrahmi halal bihalal yang diadkan oleh warga NU wilayah Lamongan selatan. Acara ini tepatnya diadakan di Desa Pasarlegi Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, Kamis (14/7).

Ketika dikonfirmasi berkenaan kedatanganya, Gus Ipul menyampaikan kehadiranya tersebut guna mempererat hubungan tali silaturrahmi dan jalinan sinergitas antara semua warga yang hadir pada momentum halal bihalal itu.

"Saya sangat bersyukur dapat bertemu saling sapa dengan semua warga disini. Apalagi momennya adalah untuk menjalin silaturrahmi serta menjalin sinergitas kepada masyarakat yang bertepatan dibulan syawal ini,"katanya disela-sela berjabat tangan dengan warga setempat.

Tak hanya itu, bahkan ketika disinggung tentang rencana pencalonanya sebagai kandidat pada Pilgub Jatim 2017 mendatang dirinya tak ingin banyak berkomentar.

"Mohon do'a restu dari semua masyarakat saja, jika saya dikehendaki maju pada Pilgub mendatang ya saya akan siap memegang dan menjalankan semua amanah yang sudah diberikan masyarakat kepada saya dengan sebaik-baiknya,"pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Jajaran Pengurus Cabang NU, MWC dan Pengurus Ranting NU wilayah Lamongan Selatan, acara tersebut juga dihadiri Kapolsek Sambeng AKP Budi Santoso, jajaran Muspika kecamatan Sambeng serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Menurut AKP Budi Santoso Kapolsek Sambeng, tradisi halal bihalal merupakan tradisi yang sangat bagus dan sepantutnya kita dapat terus mempertahankannya. Dengan tradisi ini kita bisa menjalin Silaturrahmi dan saling memaafkan antar sesama manusia, sehingga kita dapat membangun kebersamaan dikalangan masyarakat.

“Ini adalah sebuah tradisi yang bagus yang terus kita pertahankan, maknanya adalah silaturrahmi saling memaafkan dan membangun kebersamaan dan saya ucapkan “Mohon maaf lahir batin”, ungkapnya.

Dalam acara tersebut tak lepas mereka saling berjabat tangan dan saling memaafkan sehingga timbul suasana kebersamaan dan keakraban yang sangat terasa.

Selain itu, dengan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polsek Sambeng, acara silaturrahmi dan halal bihalal tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis  : M Zainudin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update