Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pantau Langsung Pelaksanaan PLS, Fadeli Pastikan Di Sekolah Tak Ada Perpeloncoan

Senin, 18 Juli 2016 | 23.23.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-07-18T16:23:39Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Sudah tidak eranya lagi, siswa sekolah atau yang santer disebut "Senior" melakukan perpeloncoan dengan memberikan tugas yang tidak masuk akal kepada siswa baru. Kendati, Bupati Lamongan H. Fadeli memastikan ketaatan terhadap aturan berupa Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) benar-benar harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh tenaga pengajar (guru.red).

Hal itu, ditegaskan saat di SMAN 1 Lamongan, Bupati Fadeli langsung menelisik dan memastikan bahwa kegiatan pengenalan sekolah yang dulu bernama Masa Orientasi Siswa (MOS) itu di setiap ruang kelas tidak terjadi perpeloncoan yang dilakukan siswa "senior" maupun oleh guru. Sehingga aktivitas PLS dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan prosedur.

“Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada lagi perpeloncoan. Yang ada sekarang adalah pengenalan lingkungan sekolah, yang langsung ditangani oleh guru,“ kata dia. Senin (18/7).

Tak hanya itu, bahkan Kepada siswa baru di SMAN 1 Lamongan, Fadeli sapaan akrabnya Bupati Lamongan juga memperkenankan jika ada siswa yang memilih untuk membeli seragam di luar sekolah.

“Bebas saja, boleh membeli seragam di mana saja, tidak perlu di sekolah, dan asalkan seragamnya itu sesuai ketentuan. Siapa tahu, orang tua bisa mendapati toko yang menjual seragam lebih murah,“ pungkasnya sembari menyaksikan kegiatan PLS yang dilakukan langsung oleh guru sekolah.

Penulis  : M Zainudin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update