Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perbaikan PJU Jembatan Sembayat Picu Kemacetan Panjang Hingga Kiloan Meter

Selasa, 02 Agustus 2016 | 18.09.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-08-02T11:09:10Z
GRESIK,(metropantura.com) - Perbaikan penerangan jalan umun (JPU) di jembatan Sembayat Kecamatan Manyar, bikin macet panjang, Selasa (2/8). Sebab, petugas PJU dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Gresik, tidak lihat sikon (situasi dan kondisi.red).

Terbukti, pada saat jam padat sekitar pukul 09.30 WIB, mereka lakukan perbaikan. Akibatnya, kendaraan dari 2 arah (utara maupun selatan) yang didominasi truk dan dump truk yang memuat galian c mengalami macet panjang hingga kiloan mater.

Kondisi ini tentu membuat para pengguna jalan marah. "Masak jam-jam padat seperti ini memerbaiki PJU. Bikin macet saja," kata Rahman, salah satu pengguna jalan dengan nada dongkol, Selasa (2/8).

Seharusnya, kata dia, petugas dari DPU tahu waktu kalau melakukan perbaikan PJU di Jembatan Sembayat. Tidak asal lakukan perbikan saja. Sehingga, perbaikan PJU yang dilakukan tersebut tidak mengganggu kepentingan umum. " Sudah panas-panasan macet seperti ini, " cetusnya.

Sayang, pihak DPU selaku penanggungjawab perbaikan PJU belum bisa dikonfirmasi.

Sementara Sekretaris DPU Pemkab Gresik, Ida Lailatus Sa'diayah ketika dihubungi melalui telepon selulernya tidak diangkat.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update