Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Optimis Dishub Gresik Tahun ini Mendapatkan Piala WTN

Rabu, 21 September 2016 | 16.45.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-09-21T09:45:27Z
GRESIK,(metropantura.com) - Menjelang diumumkannya hasil final lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016, beberapa kabupaten/kota di Indonesia berharap-harap cemas bisa mendapatkan penghargaan bergengsi dalam tata kelola lalu lintas tersebut atau tidak.

Namun, berbeda dengan Pemkab Gresik. Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Gresik yang bertugas mengikuti lomba WTN tahun 2016 ini, optimis bisa meraih piala WTN tahun 2016. "Saya sangat optimis bisa meraih piala WTN tahun 2016," ujar Kepala Dishub Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Rabu (21/9).

Andhy juga menjelaskan, tata kelola infrastruktur lalu lintas di kota Gresik tahun ini makin baik. Kondisi ini tampak dari banyaknya sarana fisik yang menjadi objek penilaian makin baik, seperti trotoar jalan, rambu lalu lintas, tertib berlalu lintas para pengguna jalan dan lainnya.

"Dengan modal itu, Insya Allah tahun ini kami raih piala WTN," jelas mantan Kabag Humas Pemkab Gresik ini.

Selain itu Andhy menyatakan, pada lomba WTN tahun sebelumnya, Pemkab Gresik meraih penghargaan berupa plakat. Penghargaan tersebut akhirnya dijadikan modal Dishub Gresik untuk terus lalukan pembenahan tata kelola lalu lintas di Kabupaten Gresik.

Andhy mengakui, dalam penyediaan infrastruktur sebagai objek penilaian lomba WTN masih banyak kekurangan. Di antaranya, penyediaan trotoar yang belum sesuai dengan standar yang dilombakan, ketertiban dalam berkendara, dan ketertiban angkutan kota dalam berlalu lintas. Kemudian, masih minimnya trotoar untuk para penyandang difabel dan lainnya.

"Dishub beserta SKPD terkait terus berupaya melengkapinya untuk menjadikan infrastruktur lalu lintas di kota santri ini makin baik," pungkas mantan Asisten II Setda Gresik ini.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update