Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satpol PP Gresik, Tangkap Pengamen Cewek Bersenjata

Jumat, 23 September 2016 | 16.43.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-09-23T09:43:50Z
GRESIK,(metropantura.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggelar patroli rutin pada Jum'at (23/9) dengan sasaran gelandangan pengemis (Gepeng) dan anak jalanan pengamen yang di tengarai membawa sajam. Hasilnya seorang pengamen perempuan asal Tuban diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) dalam patroli tersebut.

"Patroli ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif di dalam kota khusunya di perempatan lampu merah, selain itu kita juga menindak lanjuti laporan pengguna jalan adanya isu beberapa pengamen yang membawa sajam," kata Kasi Op Satpol PP Pemkab Gresik Agung Endro, Jum'at (23/9).

Patroli yang mengerahkan puluhan personel di beberapa titik lokasi itu diantaranya di perempatan nippon pain Jalan Veteran, lampu merah tol Bunder di Jalan DR Wahidin. Kemudian, satpol pp juga melakukan patroli di dalam kota Gresik.

"Di situ kami amankan 4 orang yang salah satunya kedapatan membawa sajam berupa sebilah pisau lipat dan dua buah gitar," jelasnya.

Keempat pelaku yang kami amankan yakni Adinda Gresi Aprilian (15) warga Banjarjo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro, Vicky Andri (20) perempuan asal Desa Cengkong Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban dan Sulastri (30) berserta anaknya Rani Handayani yang masih berusia dua tahun.

" Dari ke empat orang yang kita amankan satu perempuan yang kedapatan membawa sajam yaitu Vicky asal Tuban," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan dari keempat pelaku yakni sebilah pisau lipat, 2 gitar alat pengamen. Setelah berkoordinasi dengan pihak dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik, Satpol PP selanjutnya menindaklanjuti pelaku yang kedapatan membawa sajam sesuai dengan tindak pidana yang dilakukannya.

Penulis  : Mochamad S
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update