Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Begini Modus Penipuannya, Pelaku Menyaru Sebagai Teman Akrab Korban

Minggu, 09 Oktober 2016 | 18.26.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-09T11:26:33Z
LAMONGAN,(metropantura.com) - Penipuan dengan perantara elektronika handphone masih kerap terjadi di wilayah Lamongan. Seperti yang di alami Toni Hadi S(44) warga Bulaksari Desa Sogo Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp. 25 juta.

Menurut Paur Subbag Humas Ipda Raksan, kejadian itu terjadi pada Rabu (5/10) sekitar pukul 17.00 wib, korban tiba-tiba mendapatkan sms yang kemudian dilanjutkan telphone dari nomer yang tak dikenal 085790486665,

"Pelaku mengaku sebagai Mat Zainuri teman akrab korban yang sekarang ada di Kalimantan, kemudian pelaku menawarkan pada korban untuk bekerjasama jual beli pulsa." jelasnya.

Saat itu pelaku memberikan iming-iming pada korban dengan keuntungan yang besar, akhirnya korbanpun percaya dan tergiur dengan muslihat yang dilakukan pelaku,

"Korban dijanjikan akan diberikan keuntungan 30 ribu perseratus ribunya, kemudian korban mengirimkan pulsa ke nomor hp yang berbeda-beda dengan nominal pulsa 100 ribu dan 200 ribu, hingga total pengiriman sebesar 25 juta," terang Raksan, Minggu (9/10).

Seusai melakukan transfer tersebut, korban dan pelaku masih melakukan berhubungan, dan pelakupun berjanji akan mengirimkan pembayaran pembelian pulsa tersebut melalui transfer bank.

Namun, tunggu tinggal tunggu, uang transferan itu pun tidak kunjung ada dan pelakupun tidak dapat dihubungi lagi. Karena merasa tertipu, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lamongan.

Penulis  : Nur Afifah / Moh Zainuddin
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update