Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Pemkab Bojonegoro ,Lakukan Bersih-Bersih Lingkungan

Selasa, 18 Oktober 2016 | 19.40.00 WIB | 0 Views Last Updated 2016-10-18T12:41:18Z
BOJONEGORO,(metropantura.com) - Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro,Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro melakukan bersih-bersih lingkungan di Kelurahan Desa Jetak., Kecamatan Kota Bojonegoro.Selasa, (18/10)pagi.

Kepala Dinas Dinas DKP Nurul Azizah mengatakan bahwa Kegiatan tersebut agar masyarakat Bojonegoro peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

"Kami membersihkan sampah, menyingkirkan benda-benda bahaya di jalan, merapikan serta mengecat pagar pembatas jalan agar tampak rapi dan indah."Ujar Mantan Camat Kalitidu itu.

Menurut Ibu Nurul sapaqn akrabnya itu menambahkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini adalah program DKP, yakni Gerakan Mata Sedap. Sehingga orang yang memandang segar pikirannya. Sebab memandang lingkungan yang kotor dan tidak teratur juga berpengaruh pada kejernihan pikiran.

"DKP juga membersihkan di beberapa lokasi, misalnya di Jalan Rajawali dan Hayam Wuruk Kelurahan Karangpacar Kecamatan Kota Bojonegoro. Itu sudah dilqkukan kemarin mulainya. Serasa pemandangan yang kurang sedap dibersihkan dan ditata, sehingga bisa sedap di pandang mata," katanya.

Program ini sendiri merupakan rangkaian dari Hari Jadi Bojonegoro ke -339. DKP mengundang masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar. Sebab siapa yang akan menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan kalau tidak masyarakat sendiri.

"Sebab nantinya masyarakat sekitar agar terbangun rasa kesadaran akan kebersihan lingkungan," Tambahnya. 

Menurut Nurul pihaknya juga berharap tidak kepada masyarakat Perkotaan saja,Ia juga berharap kepada masyarakat di Pedesaan agar selalu menjaga lingkungan,agar kita dijauhi oleh penyakit yang dihasilkan oleh sampah yang menumpuk, pungkasnya.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman
×
Berita Terbaru Update